HomeBERITAPolres Blitar Terus Sosialisasikan Stop Bullying, Peraturan Lalu Lintas, dan Stop Kenakalan...

Polres Blitar Terus Sosialisasikan Stop Bullying, Peraturan Lalu Lintas, dan Stop Kenakalan Remaja

Polres Blitar melalui anggota Polsek Garum saat menggelar giat sosialisasi kepada siswa terkait Stop Bullying, Peraturan Lalu Lintas, dan Stop Kenakalan Remaja

BLITAR, SMNNews.co.id – Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Garum Polres Blitar terus aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda, mengenai tiga hal penting: “Stop Bullying,” “Peraturan Lalu Lintas,” dan “Stop Kenakalan Remaja.” Kegiatan ini menjadi upaya nyata Polres Blitar dalam membentuk karakter positif dan memberikan pemahaman sejak dini, Kamis (23/11/2023).

Dalam setiap sesi sosialisasi, Bhabinkamtibmas memberikan penjelasan mendalam tentang bahaya perilaku bullying, pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, dan konsekuensi negatif dari kenakalan remaja. Dengan pendekatan yang dialogis, mereka berinteraksi dengan para generasi muda untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam.

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, menegaskan bahwa memberikan ajaran positif kepada generasi muda sejak dini adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik.

“Kita ingin menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak kita. Sosialisasi ini bukan hanya tugas kepolisian, tetapi tanggung jawab bersama kita sebagai masyarakat,” kata Kapolres Blitar.

Sosialisasi ini tidak hanya mengedepankan aspek pengetahuan, tetapi juga memberikan contoh nyata dan skenario untuk memperjelas dampak dari setiap tindakan. Melalui pendekatan ini, diharapkan para generasi muda dapat lebih mudah memahami dan menginternalisasi nilai-nilai positif yang disampaikan.

Polres Blitar, melalui Bhabinkamtibmas, menunjukkan keterlibatan aktif dalam mendukung pembentukan karakter dan sikap positif pada generasi muda.

“Sosialisasi ini merupakan langkah konkret dalam menjawab tantangan-tantangan sosial yang dihadapi oleh anak-anak muda saat ini, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” ujarnya. (res/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...