HomeBERITAPolres Lahat Amankan Pemuda Bawa Samurai yang Meresahkan Masyarakat

Polres Lahat Amankan Pemuda Bawa Samurai yang Meresahkan Masyarakat

LAHAT, SMNNews.co.id – Polres Lahat mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam jenis pedang yang diduga akan digunakan untuk melakukan aksi meresahkan Masyarakat dengan memutar musik keras dengan membawa Samurai menghadang dan mengejar masyarakat lewat , Senin malam (12/12/2022) dini hari.

“Pemuda berusia sekitar (24) itu merupakan warga berdomisili dikabupeten Lahat Ia diamankan di depan mini market Alfamart Simpang I love Lahat Bandar Agung Kabupaten Lahat,” ucap Kapolres Lahat AKBP AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan ditemukan dua alat bukti cukup, maka terhadap yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dilanjut dengan Pemeriksaan,” kata Kapolres.

Terpisah Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M menjelaskan, pengungkapan kasus tindak pidana membawa sajam tersebut dari informasi masyarakat sekitar tempat kejadian perkara, masyarakat tersebut melaporkan Via Aplikasi Banpol (0813 70002 110).

Informasi itu menyebutkan bahwa terdapat segerombolan pemuda didepan mini market membuat masyarakat resah dan ketakutan apabila melewati tempat tersebut .

“Kami langsung merespon dan menindaklanjuti informasi tersebut dengan menerjunkan Anggota Polres Lahat dibantu Personel Polsek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Supriadi.

Setiba di lokasi tersebut, memang benar didapati banyak pemuda bergerombol yang diduga hendak melakukan aksi onar di wilayah tersebut dengan membawa Samurai

Sebagai langkah antisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas, anggota kita melakukan penggeledahan terhadap beberapa pemuda di lokasi tersebut.

Pada saat dilakukan penggeledahan badan, salah satu pemuda kedapatan membawa sebilah pedang yang diselipkan di pinggang. Sedangkan pemuda lainnya melarikan diri.

“Tersangka Pemuda tersebut tertangkap tangan membawa sebilah pedang yang diselipkan di pinggang ditutupi jaket yang diduga akan digunakan untuk menggangu Harkamtibmas,” jelasnya.

Supriadi melanjutkan, Tersangka pemuda tersebut beserta barang bukti berupa sebilah pedang kemudian dibawa ke Mapolres Lahat guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, dijerat dengan pasal 2(1) UU Darurat RI nomor 12 tahun 1951 tentang membawa senjata tajam tanpa ijin,” tegasnya.

Silahkan bagi masyarakat yang merasa terganggu disekitar lingkungan nya untuk laporan ke Aplikasi Banpol tersebut diatas sesuai Arahan Kapolda Sumsel ujarnya

Pengaduan yang cepat menyebabkan permasalahan atau peristiwa yang dialami akan cepat diselesaikan, bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi : NO BANTUAN POLISI,WA 081370002110, “KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM”. (jhoni)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...