HomeBERITAPolres Pasuruan Kota Musnahkan 5.400 Botol Miras dan 290 Knalpot Brong

Polres Pasuruan Kota Musnahkan 5.400 Botol Miras dan 290 Knalpot Brong

Polres Pasuruan Kota saat musnahkan 5.400 botol miras dan 290 knalpot brong

PASURUAN, SMNNews.co.id – Sebanyak 5.400 botol miras dan 290 knalpot brong berhasil dimusnahkan Polres Pasuruan Kota. Pemusnahan tersebut berlangsung saat Polres Pasuruan Kota merilis hasil Operasi Penyakit Masyarakat selama setahun baik itu narkotika, miras dan knalpot brong, pada Kamis (21/12/23) pagi.

AKBP Makung Ismoyo Jati Kapolres Pasuruan Kota mengungkapkan, pihaknya bersama jajaran baik dari Satsamapta, Satnarkoba, Satlantas bersama Polsek jajaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam merayakan natal Polres dan Polsek melakukan kegiatan operasi masyarakat dengan melakukan penegakan hukum terhadap peredaran miras di wilayah hukum Polresta.

”Selama beberapa bulan kebelakang dari Polres Pasuruan Kota dan Polsek jajaran telah berhasil menyita sebanyak lima ribu empat ratus botol miras dengan berbagai jenis dan merk. Dari Satlantas selama setahun berhasil melakukan penindakan dua ratus sembilan puluh kendaran sepeda motor dengan knalpot brong dan juga sudah dilakukan penilangan,” kata Makung didepan media sebelum melakukan pemusnahan barang bukti.

Selain itu Polresta juga ungkap 2 tersangka pengedar sabu-sabu, tersangka MN alamat Panggungrejo dengan berat sabu 14,45 gram. Tersangka lainnya AY alamat Panggungrejo dengan berat sabu 4,8 gram keduanya dikenakan dikenakan pasal 114 ayat 2 tahun 2009.

Dalam press releasenya Makung juga mengungkap pencurian kendaraan bermotor yang sempat viral di media sosial dengan TKP di depan toko bangunan Reski Ilahi pada tanggal 7 Desember 2023 di jalan Untung Suropati Pohjentrek Kota Pasuruan.

Dari hasil pengecekan CCTV yang beredar, Polresta berhasil mengungkap 2 tersangka yaitu MA (27) alamat Pohjentrek, berikutnya E alamat Purworejo.

”Dari kedua tersangka berhasil disita satu buah helm, pakaian yang digunakan, satu hand phone, celana panjang, sepeda motor vario merah dan dan satu unit motor yamaha warna putih,” ungkapnya.

Dan atas kejadian ini Kapolresta berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga barang dengan baik, dan jika di parkir untuk di parkir ditempat yang ada tukang parkirnya dan bisa dilengkapi kunci ganda dan jangan lupa di kunci setir.

”Apabila ada di pertokoan dan perumahan bisa dipasang CCTV sehingga dimudahkan dalam melakukan pemantauan dan mengidentifikasi pelaku kejahatan,” pungkasnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...