HomeBERITAPolresta Banyuwangi Lepas 76 ekor Tukik Di Hari Bhayangkara ke - 76

Polresta Banyuwangi Lepas 76 ekor Tukik Di Hari Bhayangkara ke – 76

Kapolresta Banyuwangi saat beri sambutan dalam acara pelepasan Tukik (anakan penyu) di pantai cemara

Banyuwangi, SMNNews.co.id – Peringati Hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-76, Polresta Banyuwangi lepas 76 ekor tukik (anakan penyu) di Pantai Cemara, Kabat, Banyuwangi. Dalam Kesempatan itu, Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millenewa mengatakan hal ini dilakukan untuk menjaga kelestarian dan ekosistem lingkungan.

“Hari ini kami mengadakan perlombaan masyarakat seperti tarik tambang dan pelepasan tukik sebanyak 76 ekor sesuai dengan peringatan hari ulang tahun kita yang ke-76,” kata AKBP Foury Millenewa pada Kamis (23/6/2022).

Indonesia patut berbangga, karena sebagian besar penyu yang ada didunia itu ada di bumi pertiwi. Oleh karena itu, sudah sepantasnya semua pihak terkait menjaga kelestarian dan keberlangsungan habitat penyu supaya anak cucu dapat melihat hewan penyu. Apalagi, saat ini penyu masuk kedalam hewan langka dan dilindungi.

Acara pelepasan Tukik (anakan penyu) di pantai cemara dalam rangka peringati Hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-76

“Hari ini merupakan momen pijakan kita untuk kedepan lebih hebat lagi bagaimana menjaga habitat penyu yang ada di Indonesia. Dari 7 spesies penyu yang ada didunia, 6 spesies penyu itu ada di Indonesia yang merupakan kebanggaan kita untuk lebih menjaga penyu,” terang AKBP Deddy Foury Millenewa.

Deddy juga berharap situasi pandemi segera usai, supaya masyarakat bisa lepas dan bebas menjalankan aktivitas seperti sedia kala.

“Mudah-mudahan kedepan pandemi covid-19 agak menurun, kita mempertahankan kondisi ini supaya tetap stabil,” ucap Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millenewa. (rica)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....