HomeBERITAPolsek Kejayan Distribusikan Air Bersih kepada Warga Terdampak Kekeringan di Desa Ambal...

Polsek Kejayan Distribusikan Air Bersih kepada Warga Terdampak Kekeringan di Desa Ambal Ambil

Anggota Polsek Kejayan saat mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di dusun Rawi Timur, Desa Ambal Ambil Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kepolisian dari Polsek Kejayan mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di dusun Rawi Timur, Desa Ambal Ambil Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Selasa (06/06/2023) pagi.

Pendistribusian air bersih yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kejayan, AKP Marti tersebut langsung diserbu warga. Bahkan, puluhan jerigen air sudah tertata didepan salah satu rumah warga.

Sejatinya, sebelumnya warga mengandalkan sumur dan sungai untuk kebutuhan air bersih dan mandi. Namun, sejak musim kemarau melanda air sumur banyak yang mengering.

“Kami salurkan bantuan berupa air bersih kepada warga yang sedang mengalami kekurangan air bersih. Dengan harapan, bantuan ini bisa sedikit membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” kata Kapolsek Kejayan, AKP Marti.

Marti menambahkan, penyaluran bantuan air bersih ini akan terus dilakukan kepada warga yang membutuhkan. Dengan sekali pengiriman satu unit mobil tangki yang berisi sebanyak 5000 liter air.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Karena tugas dan fungsi kepolisian adalah melayani dan mengayomi masyarakat. Juga demi mewujudkan sinergi antara polri dengan masyarakat,” pungkasnya.

Kata Marti, untuk memenuhi kebutuhan air bersih secara berkelanjutan, pihaknya juga tengah mencoba menggandeng sejumlah pihak yang punya kepedulian.

“Harapannya bantuan air bersih terus bisa dilakukan selama warga masih membutuhkan. Dan kami juga akan mengajak pihak lain untuk berpatisipasi demi memenuhu kebutuhan warga,” pungkasnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....