HomeBERITAPWI Jatim Akan Terus Kawal Penanganan Kasus Kekerasan Wartawan Tempo

PWI Jatim Akan Terus Kawal Penanganan Kasus Kekerasan Wartawan Tempo

Ketua PWI Jatin saat melantik Pengurus PWI Kabupaten Ngawi.

NGAWI, SMNNews.co.id – Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rokhim, kembali menegaskan akan terus mengawal pelaporan kekerasan yang menimpa wartawan TEMPO di Surabaya, Nurhadi.

“PWI Jatim meminta agar kasus ini diusut tuntas dan akan terus mengawal penanganannya,” tegas Ainur Rokhim.
Ketegasan itu dikemukakan Ainur Rokhim usai melantik pengurus PWI Kabupaten Ngawi, Selasa (30/3/2021).

Di Jawa Timur sendiri, hanya dalam waktu 10 hari telah dua kali peristiwa kekerasan pada wartawan. Kedua kejadian itu juga telah dilaporkan pada polisi, yakni yang menimpa wartawan JTV pada 17 Maret dan terhadap wartawan Tempo pada 27 Maret 2021.

“Kita inginkan agar aksi-aksi kekerasan pada wartawan tak terjadi lagi. Bila ada persoalan dengan wartawan atau terkait isi pemberitaan sebaiknya dikedepankan cara yang sesuai dan sah secara hukum, bukan dengan kekerasan,” ujar Ainur.

Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Ngawi sendiri, dilakukan di Pendopo Wedya Graha dengan dihadiri Bupati, Wakil Bupati dan Forkompimda serta OPD setempat.

Pelantikan itu dilakukan setelah PWI Kabupaten Ngawi melaksanakan konferensi pada 16 Januari 2021, dan terpilih secara aklamasi, Kundari Pri Susanti, sebagai Ketua. (nim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....