HomeBERITARelawan Solidaritas Cirebon Bantu Korban Gempa Cianjur

Relawan Solidaritas Cirebon Bantu Korban Gempa Cianjur

Relawan Solidaritas Cirebon saat persiapan berangkat ke Cirebon untuk bantu korban Gempa Cianjur

CIREBON, SMNNews.co.id – Rasa solidaritas demi dan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Sejumlah pihak dari berbagai kota melaksanakan aksi penggalangan dana, hingga terjun langsung ke lokasi untuk membantu meringankan para korban bencana pasca gempa.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan bergerak cepat mengirimkan sejumlah relawan yang nantinya para relawan tersebut akan membantu dalam penanganan pasca gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Para relawan yang akan di terjunkan terdiri dari, Publik Safety Center, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Relawan Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Relawan Solidaritas Cirebon tersebut berangkat dari kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, pada Jumat 25 November 2022, tiga hari lalu.

Sekretaris daerah Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai mengatakan, sesuai intruksi bupati cirebon para relawan dari kabupaten cirebon tersebut akan melakukan penanganan kerja selama 14 hari guna meringankan beban korban bencana pasca gempa Cianjur.

“Kami juga kerahkan logistik untuk warga terdampak, serta para relawan yang berangkat untuk melakukan penanganan bergerak lebih epektif sesuai intruksi dari badan nasional penanggulangan bencana,” ungkap Hilmi pada awak media.

Lebih lanjut, Hilmi menegaskan, para relawan bencana dari Kabupaten Cirebon harus bekerja semaksimal mungkin sesuai kebutuhan sehingga nantinya dalam upaya penanganan bisa maksimal. Dan masyarakat di Kabupaten Cianjur dapat beraktifitas kembali secara normal.

Guncangan gempa bumi tersebut juga menyebabkan ribuan bangunan/rumah di Kabupaten Cianjur mengalami kerusakan hingga berat dan ringan, bencana pasca gempa tersebut sudah menelan korban 272 orang meninggal. (mdi)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....