HomeBERITARespon Cepat, Kapolsek Doko Bersama Anggotanya Tinjau Langsung Lokasi Longsor di Desa...

Respon Cepat, Kapolsek Doko Bersama Anggotanya Tinjau Langsung Lokasi Longsor di Desa Sumberurip

Kapolsek Doko Iptu Joko Pitoyo bersama anggotanya saat meninjau langsung ke lokasi tanah longsor di Desa Sumberurip

BLITAR, SMNNews.co.id – Kapolsek Doko Iptu Joko Pitoyo, beserta anggotanya, turun langsung ke lokasi tanah longsor di Desa Sumberurip, Kecamatan Doko, setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar pada tadi malam sekitar jam 12. Kejadian ini dipicu oleh hujan lebat di Dusun Sumbermanggis, Selasa (05/12/2023) pagi.

Longsor terjadi di tepi jalan desa yang menghubungkan Sumberurip ke arah Desa Resapombo, membentang dengan lebar sekitar 25 meter dan tinggi mencapai 30 meter. Di lokasi tersebut, terdapat pohon kelapa, pohon waru, pohon kopi, dan pohon rambanan yang ikut terseret dalam material longsor. Kejadian ini menyebabkan akses warga terhambat aktivitas sehari-hari.

Kapolsek Doko, IPTU Joko Pitoyo, dalam penyampaikan kepada awak media mengungkapkan, kami segera merespons laporan dari warga setempat dan langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penanganan dan evakuasi.

“Keberadaan kami di sini juga untuk memastikan keselamatan warga sekitar dan meminimalisir dampak buruk yang mungkin timbul,” kata Iptu Joko Pitoyo.

Tim gabungan yang dipimpin oleh Kapolsek Doko bekerja keras untuk mengecek tepi jalan yang longsor. Pohon-pohon yang terseret dalam longsor juga berhasil dievakuasi untuk menghindari risiko lebih lanjut. Meskipun cuaca masih tidak bersahabat dengan hujan yang terus-menerus, upaya evakuasi terus dilakukan dengan koordinasi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat.

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan menghindari area yang rawan longsor. Pihak kepolisian juga telah mengambil langkah-langkah preventif untuk meminimalkan risiko lebih lanjut.

Selain itu, Kapolsek Doko menambahkan, kami akan terus memantau situasi ini dan siap memberikan bantuan lebih lanjut jika diperlukan.

“Keamanan dan keselamatan warga menjadi prioritas utama,” jelas Kapolsek Doko.

Hingga saat ini, pemantauan dan penanganan di lokasi kejadian masih terus berlangsung, dan pihak kepolisian berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...