HomeJAWA TIMURBLITARSambut Hari Jadi Kabupaten Blitar, Bupati Rijanto Ziarah ke 4 Makam Leluhur

Sambut Hari Jadi Kabupaten Blitar, Bupati Rijanto Ziarah ke 4 Makam Leluhur

Bupati Blitar Rijanto bersama jajaran forkopimda sedang berziarah leluhur di makam Syeh Subakir Kecamatan Nglegok.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM didampingi AKBP Anissullah M. Ridha dan istri tercinta Ninik Rijanto ziarah ke makam leluhur lokal pada Rabu (31/07/2019) dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Blitar ke- 695.

Bupati bersama rombongan ziarah ke makam leluhur yang ada di Blitar yakni makam Adipati Ariyo Blitar, makam Syeh Subakir, makam Bung Karno dan terakhir ke makam Pangeranan yang ada di Kecamatan Sananwetan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rijanto meminta kepada KH. Masjudi untuk memimpin doa yang ditujukan kepada arwah para leluhur, dilanjutkan dengan panjatan doa bersama, guna meminta kepada yang Maha Esa, dalam memperingati hari jadi Kabupaten Blitar ke- 695 yang jatuh pada 5 Agustus mendatang berjalan dengan baik, sebagaimana harapan yang diinginkan bersama.

“Dengan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah maka kita mendapat poin untuk kemajuan Blitar,” kata bupati.

Menurut bupati kegiatan itu merupakan suatu penghargaan bagi para pendiri Kabupaten Blitar di masa lalu. Tanpa jasa mereka wilayah Kabupaten Blitar tidak bisa berdiri seperti saat ini.

Lalu kini giliran generasi saat ini melanjut perjuangan para pendiri agar lebih memajukan daerah. “Kita harus tiru semangat nasionalisme dan patriotisme para leluhur kita. Kita lanjutkan perjuangan kita dalam membangun Kabupaten Blitar tercinta ini,” pungkasnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...