HomeBERITASambut Tahun Baru 2021, Semua Lokasi Wisata Ngawi Ditutup

Sambut Tahun Baru 2021, Semua Lokasi Wisata Ngawi Ditutup

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, mengeluarkan SE penutupan lokasi wisata jelang tahun baru 2021.

NGAWI, SMNNews.co.id – Menyambut tahun baru 2021, semua lokasi wisata di Ngawi diperintahkan tutup dan tidak menerima kunjungan. Hal itu demi mencegah kerumunan dan potensi penyebaran virus Covid-19.

“Kami minta tempat wisata ditutup dan akan dilakukan razia serta kita larang juga penjualan terompet tahun baru,” ujar Bupati Ngawi, Budi Sulistyono.
Bupati yang akrab disapa Kanang itu, menegaskan hal ini di depan rapat paripurna DPRD setenpat, Selasa (29/12/2020).

Kanang juga menindaklanjuti dengan surat edaran untuk menutup lokasi wisata sejak 31 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021.

Penutupan lokasi wisata tersebut juga sekaligus pelarangan terhadap jual beli terompet tahun baru. Pasalnya, potensi penyebaran virus melalui terompet rentan terjadi, sebab bisa saja sering dicoba secara bergantian oleh penjual maupun calon pembeli.

Bupati Ngawi ini juga akan menutup Jl. Yos Sudarso sampai Alun-alun Merdeka dari 31 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021. Para pedagang yang berjualan di sepanjang jalan ini juga diminta tidak beroperasi sejak pukul 16.00 – 24.00.

“Penyebaran Covid-19 berpotensi terjadi karena adanya kerumunan, jadi kita tutup semua, agar warga Ngawi juga bisa tenang menghabiskan pergantian tahun di rumah saja,” ujar Kanang. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...