HomeTNISatgas TMMD Berikan Kesan yang Mendalam Bagi Warga Tlogosari

Satgas TMMD Berikan Kesan yang Mendalam Bagi Warga Tlogosari

Kebersamaan warga bersama Satgas TMMD.

Situbondo, SMNNews.co.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 di Desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang Kabupaten Situbondo hari ini berakhir.

Seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD akan kembali ke kesatuan atau markasnya masing-masing, Ada sejuta kesan dan kenangan indah yang tertinggal dan itu akan dikenang selalu oleh masyarakat khususnya Tlogosari.

Keberadaan Prajurit TNI selama empat minggu terakhir sungguh sangat bermakna dan bermanfaat bagi warga. Banyak pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan, seperti pembuatan jalan, plengsengan dan kegiatan fisik laninya berkat gotong-royong antara prajurit TNI dan warga yang tidak kenal lelah.

Prajurit TNI dan warga bekerja keras bersama, program lain yang juga mengesankan warga dalam TMMD kali ini adalah kebersamaan prajurit TNI bersama masyarakat. Prajurit TNI selama mengikuti program TMMD menginap di rumah warga. Seperti yang diungkapkan oleh Bj Slamet, warga Desa Tlogosari Kec. Sumber Malang.

Dirinya sangat senang para prajurit menunjukan rasa kekeluargan yang begitu tinggi. “Saya sangat senang dengan kedatangan bapak-bapak Prajurit TNI, saya sempat menangis karena tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara. Saya tidak merasa terbebani dan kerepotan, justru saya merasa bangga rumah saya terpilih untuk ditinggali prajurit TNI,’’ ucap Bu Slamet.

Itulah sebagian potret TMMD 107 tahun 2020 di Tlogosari, masih banyak lagi kesan dan kenangan indah yang ditinggakan TNI dalam program TMMD 107. Warga berharap program ini dapat kembali hadir di tahun–tahun mendatang. Hal Ini, menunjukan bahwa TNI telah manunggal dengan rakyat dan semakin dicintai rakyat, sehingga semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat” memang benar adanya. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...