HomeBERITASatgas Yonarmed 3/105 Tarik Siap Jadi Prajurit Kebanggan Kodam IV di Perbatasan

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Siap Jadi Prajurit Kebanggan Kodam IV di Perbatasan

Pesan Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari S.I.P., M.M., agar kalian selalu berbuat yang terbaik, jaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro dimanapun kalian Berada, Rabu 28/10/2020.

SEMARANG, SMNNews.co.id – Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono didampingi Asisten Operasi Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Djarot Suharso, S.I.P., meninjau langsung Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan RI-RDTL Sektor Barat. Dalam kunjungan tersebut rombongan disambut langsung oleh Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., di Makosatgas, Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (28/10/2020). 
Setibanya di Makosatgas Kasdam IV/Diponegoro menerima paparan singkat pelaksanaan Satgas oleh Dansatgas, dilanjutkan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit. Ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anak buahnya yang sedang mengemban amanah melaksanakan tugas operasi. 
Kepada suluruh prajurit Satgas, Kasdam IV/Dip mengucapkan rasa bangga karena sejauh ini Satgas telah menjalankan tugas dengan baik. 
“Saya bangga dengan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, karena berdasarkan laporan yang saya terima serta masukan dari Kodam XI/Udayana, sampai sejauh ini Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,” ucapnya.
Kasdam merasa bangga terhadap prestasi para prajurit. Oleh karenanya seluruh prajurit agar tetap memegang teguh pendirian terhadap tugas pokok yang dipercayakan serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. 
“Saya juga merasa bangga atas prestasi dan upaya yang sudah dilakukan oleh semua prajurit Satgas, melalui hasil operasi yang sudah ditunjukkan. Maka dari itu, saya minta untuk ditingkatkan dan jangan lukai kebanggaan ini dengan adanya prajurit yang melakukan pelanggaran,” imbuhnya. 
“Titipan dari Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari S.I.P., M.M., agar kalian selalu berbuat yang terbaik, jaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro dimanapun kalian berada, tunjukkan kepada masyarakat perbatasan, bahwa TNI akan selalu melindungi rakyat dan akan selalu melekat dengan rakyat,” pungkasnya.
Selanjutnya Jenderal Bintang Satu itu beserta rombongan menuju Pos PLBN Wini dan Pos Napan Bawah jajaran Kipur I Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dan melaksanakan penanaman pohon kenangan bibit Pohon Mangga di depan Pos Wini.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos., para Pejabat perwakilan dari BPPN, Keimigrasian, Bea Cukai, Karantina, Polri dan Kepala Desa setempat. (s11)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....