HomeBERITASebanyak 638 Huffadz di Kabupaten Jombang Terima Insentif Sebesar 3 Juta

Sebanyak 638 Huffadz di Kabupaten Jombang Terima Insentif Sebesar 3 Juta

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab berikan insentif kepada para huffadz di Kabupaten Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab berikan insentif kepada para huffadz di Kota Santri. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Jombang kepada para penghafal Alquran.

Tak tanggung-tanggung, Bupati menetapkan besaran insentif bagi huffadz di Kota Santri senilai Rp 3 Juta per orang di Tahun Anggaran 2023.

Berdasarkan data yang ada di Bagian Kesra Setdakab Jombang, sebanyak 638 huffadz yang menerima insentif.

“Saya berharap akan semakin banyak dan terus bertambah para huffadz di Kabupaten Jombang tiap tahunnya”, tutur Bupati Mundjidah Wahab saat membuka Sosialisasi Insentif huffadz di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (25/5/2023) pagi.

Pencairan bisyaroh para huffadz dilakukan dua tahap. Hadir mendampingi Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab pada kegiatan tersebut Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Kabag Kesra Setdakab Jombang Jumadi.

Disampaikan oleh Bupati bahwa apa yang dilakukan oleh para Huffadz ini ikhlas karena ibadah. Hanya mengharap Ridho Alloh SWT.

”Saya yakin, para huffadz tidak ada yang mengharapkan insentif atau bisyaroh, tapi kami Pemkab Jombang berupaya memberikan apresiasi sebagai ungkapan terimakasih, dengan memberikan insentif yang tidak seberapa ini,” tuturnya.

Huffadz yang mendapatkan insentif setiap tahun diharapkan bisa menyalurkan ilmu yang dimiliki kepada guru-guru TPQ yang ada di desa-desa, agar guru TPQ lebih mumpuni secara keilmuan, untuk mencetak generasi Qur’ani di masa depan.

Bupati yang hampir memasuki masa akhir jabatan pada September 2023 ini berharap, jika program insentif kepada para huffadz tetap berjalan, bahkan bisa meningkat setiap tahunnya.

”Saya titip pesan kepada Pak Sekda agar program ini terus berjalan, sebagai bentuk ungkapan terimakasih dan apresiasi,” pungkasnya.

Disampaikan oleh Jumadi Kabag Kesra Setdakab Jombang bahwa sosialisasi bersama huffadz dilakukan setahun sekali. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Khotmil Qur’an.

“Kemarin, hafidzah yang hadir mengkhatamkan 7 kali, sedangkan hafidz mengkhatamkan 5 kali,” tuturnya.

”Kalau digandeng menjadi 75 kali, spesial untuk milad Bupati Jombang yang ke-75, mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan dan keberkahan umur,” pungkas Jumadi. (pj)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kabag Kesra Kabupaten Asahan Laporkan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...