HomeUncategorizedSekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadan Kunjungi Desa Sei Silau Barat

Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadan Kunjungi Desa Sei Silau Barat

Sekda Asahan Drs. John Hardi Nasution memimpin Tim Safari Ramadan Kunjungi Desa Sei Silau Barat.

ASAHAN, SMNNews.co.id – Lanjutan kunjungan Tim Safari Ramadan, Pemerintah Kabupaten Asahan kembali mengunjungi beberapa Masjid yang tersebar di beberapa Kecamatan. Dalam lawatannya, Sekda Asahan pimpin Tim Safari Ramadan ke Masjid Al Ikhlas Dusun III Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji, Selasa (19/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan, Kepala Desa Setia Janji, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat.

Kepala Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Sarbaini dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan yang dalam kunjungan ke Desa Sei Silau Barat tahun ini dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Asahan. Dirinya juga berharap agar niat dan tujuan dari Tim Safari Ramadhan dapat terlaksana, dan di Ramadhan tahun ini, masyarakat Desa Sei Silau Barat dapat lebih baik lagi baik.

Dalam kesempatan tersebut Sekda berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Nurul Hidayah berupa uang tunai dan vacum cleaner.

Sementara Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Drs. John Hardi Nasution menyampaikan, bahwa tujuan utama dari kunjungan Tim Safari Ramadhan adalah untuk memupuk jalinan silaturahmi antara umaro dan ulama dengan masyarakat di seluruh Kabupaten Asahan.

“Melalui kunjungan Tim Safari Ramadhan diharapkan dapat memperkuat ukhuwah antara umaro, ulama dan seluruh lapisan masyarakat yang muaranya adalah terjaganya persatuan dan kesatuan khususnya di Kabupaten Asahan,” ujar Sekda Asahan.

Sekda Asahan juga berharap momentum Ramadan tidak hanya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah semata, akan tetapi Ramadhan juga hendaknya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Melalui Ramadan sejatinya kita diingatkan kembali tentang pentingnya berbagi dan saling memberi, karena Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmah bagi seluruh umat,” pungkas Sekda Asahan.

Di tempat yang sama Al Ustadz Supian, dalam tausyiahnya kembali mengingatkan bahwa, ibadah puasa seyogianya memang diperuntukkan bagi umat yang beriman. Karena itu, dirinya berpesan kepada jamaah untuk tetap menjaga kualitas keimanan dengan memanfaatkan ibadah di bulan Ramadhan secara maksimal. (rr)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...