HomeUncategorizedSelingi Candaan Muhammad Daud Ajari Prada Nanda Buat Gula Aren, TMMD Kodim...

Selingi Candaan Muhammad Daud Ajari Prada Nanda Buat Gula Aren, TMMD Kodim Tapsel

TAPSEL,- Lebih lanjut dirinya, sebagai seorang TNI tentu memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam menajaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tetap dapat mempertahankan Kemerdekaan yang selama ini telah dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Salah satunya Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan ini, warga sangat antusias melaksanakan program TMMD ke-111 Kodim 0212/TS disebabkan keinginan warga agar desanya lebih maju dan tingkat ekonomi masyarakat meningkat.

Hari kedua puluh di dapur pembuatan Gula Aren terdengar canda tawa Muhammad Daud Gulo pemilih industry rumahan Gula Aren, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab. Tapsel yang ajari Prada Supriyadi Hasibuan cara membuat Gula Aren.

“Canda tawa sambil ajarkan cara buat Gula Aren pertama kali menghidupkan api ditungku perapian. Kemudian setelah menyala disuruh untuk meletakkan wadah tempat air Nira dimasak. Kemudian dituangkan air nira yang telah dibersihkan dari kotoran,”jelas Muhammad Daud, Minggu (4/7/2021)

Kemudian proses selanjutnya u proses mamasaknya sampai air nira menggumpal dan berubah warna. Kemudian dipindahkan ke alat yang lebih kecil untuk dicetak kecil-kecil untuk dipasarkan. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...