HomeBERITASerap Aspirasi, RSUD Bangil Gelar FGD

Serap Aspirasi, RSUD Bangil Gelar FGD

RSUD Bangil Gelar FGD (Forum Grup Diskusi) bertujuan untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat

PASURUAN, SMNNews.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah Bangil menggelar FGD (Forum Grup Diskusi), hal itu bertujuan untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat. Diketahui, FGD juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Sosialisasi pelayanan RSUD Bangil, tipe B berkeinginan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan yang ada di RSUD Bangil.

Turut hadir, berbagai elemen masyarakat dan tokoh masyarakat, pegiat LSM dan media serta anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (17/7/2023).

RSUD Bangil satu-satunya RSUD di Kabupaten Pasuruan yang berstatus tipe B. Lagi berproses untuk tipe B pendidikan. Ada yang baru di klinik gigi, yakni spesialis gigi anak. Program terbaru dari RSUD Bangil klinik pain intervention, mengatasi nyeri saat itu langsung berkurang. Buat masyarakat yang nyeri lutut bisa ke RSUD Bangil dan bisa memakai BPJS. Program inovasi yang baru dan dalam proses pengurusan ijinnya, ada pelayanan cathlab. Banyak penghargaan tentang inovasi dalam pelayanan. RSUD Bangil juga terus berbenah dan akan memperbaiki layanannya setiap harinya.

Zaini politisi partai PKS yang juga anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan berharap, agar pelayanan yang saat ini ada tetap stabil. Pihaknya juga memberikan saran agar ada istighosah rutin, seperti kyai atau ustadz yang keliling untuk mendoakan pasien cepat sembuh.

“Ada ikhtiar bawah dan atas agar diperkuat lagi,” harapannya.

Misdah Mahfud mewakili Tomas Kecamatan Gempol, dirinya berharap agar materi bisa di share agar pulang dari FGD bisa langsung mensosialisasikan baik tingkat Kecamatan maupun Desa.

Ditempat yang sama Humas RSUD Bangil M. Hayat menjelaskan bahwa Forum Grup Diskusi ini merupakan upaya dalam perbaikan peningkatan pelayanan.

“Forum ini merupakan bentuk upaya dari pembangunan RSUD dalam peningkatan pelayanan, pihak RSUD mengundang wakil rakyat dan tokoh masyarakat dari beberapa kecamatan sehingga mereka memberikan saran agar dalam peningkatan pelayanan yang lebih baik,” jelasnya.

Hayat berharap pasca FGD digelar akan ada peningkatan pelayanan di RSUD Bangil untuk masyarakat Pasuruan. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Sapa Warganya, Bupati Blitar Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Acara Bersih Desa Kotes Gandusari

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menyapa Warganya menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dalam acara Bersih Desa Kutes Kecamatan Gandusari, Minggu (19/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Ikut Gendurian 200 Tumpeng Acara Haul Eyang Jugo ke-154 di Desa Jugo Kesamben

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah Gendurian 200 tumpeng Acara Haul Eyang Jugo ke-154 Tahun 2024 bersama ribuan Warga, Minggu (19/05/2024) di Padepokan...

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...