HomeBERITASerap Aspirasi, RSUD Bangil Gelar FGD

Serap Aspirasi, RSUD Bangil Gelar FGD

RSUD Bangil Gelar FGD (Forum Grup Diskusi) bertujuan untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat

PASURUAN, SMNNews.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah Bangil menggelar FGD (Forum Grup Diskusi), hal itu bertujuan untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat. Diketahui, FGD juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Sosialisasi pelayanan RSUD Bangil, tipe B berkeinginan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan yang ada di RSUD Bangil.

Turut hadir, berbagai elemen masyarakat dan tokoh masyarakat, pegiat LSM dan media serta anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (17/7/2023).

RSUD Bangil satu-satunya RSUD di Kabupaten Pasuruan yang berstatus tipe B. Lagi berproses untuk tipe B pendidikan. Ada yang baru di klinik gigi, yakni spesialis gigi anak. Program terbaru dari RSUD Bangil klinik pain intervention, mengatasi nyeri saat itu langsung berkurang. Buat masyarakat yang nyeri lutut bisa ke RSUD Bangil dan bisa memakai BPJS. Program inovasi yang baru dan dalam proses pengurusan ijinnya, ada pelayanan cathlab. Banyak penghargaan tentang inovasi dalam pelayanan. RSUD Bangil juga terus berbenah dan akan memperbaiki layanannya setiap harinya.

Zaini politisi partai PKS yang juga anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan berharap, agar pelayanan yang saat ini ada tetap stabil. Pihaknya juga memberikan saran agar ada istighosah rutin, seperti kyai atau ustadz yang keliling untuk mendoakan pasien cepat sembuh.

“Ada ikhtiar bawah dan atas agar diperkuat lagi,” harapannya.

Misdah Mahfud mewakili Tomas Kecamatan Gempol, dirinya berharap agar materi bisa di share agar pulang dari FGD bisa langsung mensosialisasikan baik tingkat Kecamatan maupun Desa.

Ditempat yang sama Humas RSUD Bangil M. Hayat menjelaskan bahwa Forum Grup Diskusi ini merupakan upaya dalam perbaikan peningkatan pelayanan.

“Forum ini merupakan bentuk upaya dari pembangunan RSUD dalam peningkatan pelayanan, pihak RSUD mengundang wakil rakyat dan tokoh masyarakat dari beberapa kecamatan sehingga mereka memberikan saran agar dalam peningkatan pelayanan yang lebih baik,” jelasnya.

Hayat berharap pasca FGD digelar akan ada peningkatan pelayanan di RSUD Bangil untuk masyarakat Pasuruan. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya!

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang...

Polsek Kertapati Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Adios

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polsek Kertapati telah berhasil ungkap kasus perkara dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Abikusno Cokro Suyoso RT 023/RW 005,...

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu...