HomeTNISerda Saejan Spesialis Gerobak Dorong Arco

Serda Saejan Spesialis Gerobak Dorong Arco

Gresik, SMNNews.co.id – Program TMMD Reguler 111 Kodim Gresik yang kini memasuki masa Pra TMMD sudah mengawali kegiatan di sasaran fisik. Sasaran utama betonisasi jalan kini masih dalam tahap penimbunan untuk memperkuat dasar sebelum dibeton atau di aspal.

13 unit rumah di RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) juga telah dibongkar,bahkan sudah dimulai renovasi. Ada cerita yang agak menggelitik yang dialami salah satu anggota satgas TMMD bernama Serda Saejan Minggu (13/6/2021) yang setiap harinya membantu bekerja di Rehab RTLH oleh rekan-rekannya yang lain dijuluki sebagai sopir Angkong atau Sopir gerobak dorong.

Ini karena setiap hari pekerjaannya adalah membantu memindahkan bahan material yang akan digunakan untuk membangun rumah agar lebih dekat di sasaran dengan gerobak dorong arco.

Memang tidak ringan dengan membawa beban penuh yang harus didorongnya, membutuhkan tenaga ekstra dan kekuatan tangan yang cukup untuk menjaga keseimbangan.
Namun ditangan Saejan dengan mudah angkong dengan muatan penuh tersebut dikendalikan seperti seorang sopir truk yang sedang mengantar muatan.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...