HomeBERITASetelah Dilakukan Rapid Test oleh Team Biddokkes Polda Jatim, Dua Pengunjung Warkop...

Setelah Dilakukan Rapid Test oleh Team Biddokkes Polda Jatim, Dua Pengunjung Warkop Positif Covid-19

Polda Jatim lakukan patroli di salah satu warkop.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan tindakan yang lebih tegas namun humanis secara massif untuk mencegah perkembangan Covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil analisa dan evaluasi korban terpapar yang terus meningkat khususnya di Jawa timur.

Dalam hal ini Polda Jatim melakukan patroli dalam skala besar, sekaligus melaksanakan Rapid Test on the spot terhadap pengunjung cafe atau warkop yang menjadi obyek sasaran Operasi, Selasa malam 14/04/2020.

Operasi dalam skala besar tersebut dibawah kendali Karo OPS dan Dirintelkam serta Kabid Humas Polda Jatim juga dibantu dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa timur.

Ada dua warkop yang menjadi sasaran Operasi tersebut yakni, warkop 57 di jalan Gunungsari Surabaya dan KPK (Kuliner Pinggir Kali) yang berada di jalan karah.

Dalam operasi tersebut, Team Patroli gabungan mendapati masih ada beberapa orang yang nongkrong di warkop dan petugas langsung memberikan himbauan serta mengadakan rapid test.

Dari hasil rapid test ada dua pria dinyatakan terinfeksi Covid-19, kedua pria tersebut langsung dibawa mobil Ambulance ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk pemeriksaan medis lebih lanjut.

Untuk pengunjung warkop yang negatif setelah diberi pengarahan petugas, mereka segera dianjurkan untuk pulang membersihkan diri dan merendam pakaian yang mereka pakai dengan detergen untuk menjaga keselamatan keluarga mereka dari penularan Covid-19.

Kabidhumas Polda Jatim Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, “Sudah berulang kali saya tegaskan bahwa demi keselamatan masyarakat, Polda Jatim bersama stage holder yang lainnya akan terus menerus melakukan upaya untuk menekan mata rantai laju perkembangan Covid-19.Hasil dari kegiatan ini akan maksimal apabila masyarakat mendukungnya secara maksimal pula, yaitu dengan mematuhi himbauan kami dalam rangka mencegah perkembangan Covid-19, sehingga kegiatan sosial ekonomi masyarakat segera normal kembali sesuai harapan kita semua,” pungkasnya. (Bry)

Editor: Nanim

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...