HomeADVERTORIALSidang Paripurna DPRD Kabupaten Banyuwangi Agenda Tanggapan Bupati Terkait Dua Raperda Inisiatif...

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Banyuwangi Agenda Tanggapan Bupati Terkait Dua Raperda Inisiatif DPRD

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Banyuwangi dengan agenda Tanggapan Bupati Terkait Dua Raperda Inisiatif DPRD.

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – DPRD Kabupaten Banyuwangi gelar sidang paripurna tentang tanggapan Bupati Banyuwangi atas diajukannya 2 (dua) Raperda Inisiatif DPRD tentang raperda pembinaan Idiologi Pancasila dan Raperda perlindungan dan pengembangan produk unggulan daerah.

Dua raperda tentang perlindungan dan perda tentang pengembangan produk dan daerah dan rancangan peraturan daerah tentang pembinaan idiologi pancasila.

Sekda Banyuwangi pujiono dalam penjelasanya menyampaikan, pihak eksekutif memiliki kesepahaman dan sependapat dengan substansi yang diatur dalam kedua rancangan peraturan daerah inisiatif dewan tersebut.

“Namun terdapat beberapa pasal dalam dua raperda tersebut yang perlu dimasukan dalam satu bab salah satunya tentang ruang lingkup, sementara itu hal penting lainýa bersifat tehnis redaksional akan disampaikan untuk didiskusikan pada saat pembahasan bersama pansus DPRD,” tutupnya, Kamis (20/06/2024).

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi I Made Cahya Negara, menjelaskan tujuan dari raperda tentang pembinaan Ideologi Pancasila untuk menanamkan kembali nilai-nilai pancasila kepada masyarakat mewujudkan semangat nasionaliame dan cinta tanah air sebab setelah adanýa reformasi pendidikan pancasila dinilai masih minim sehingga berpotensi menurunkan nilai pancasila itu sendiri.

“Jadi raperda ini tujuanya kan optimalkan pembinaan idiologi pancasila agar bagaimana supaya busa menumbuhkan, menanamkan nilai-nilai pancasila dalam masyarakat,” katanya.

I Made juga menjelaskan dalam perda tersebut nantinya terdapat kewajiban SKPD di banyuwangi untuk melakukan sòsialisasi dan pembinaan pacasila kepada masyarakat.(adv/rica)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Relasi KA Jakarta-Banyuwagi Bakal Dibuka pada Juli 2024

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Rencana PT. Kereta Api Indonesia (KAI) membuka relasi Jakarta – Banyuwangi segera terealisasi. Kabar baiknya pada Juli 2024, rute ini bakal...

Bupati Blitar Hadiri Acara Pisah Sambut Kajari Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Blitar, Jumat 28 Juni 2024 malam di Gedung Kesenian Ariyo...

Bupati Sabar AS Buka Open Turnamen Sepak Takraw

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pembukaan Turnamen Sepak Takraw yang diselenggarakan oleh pemuda Kampung Setia Baru Nagari Sundata Selatan Kecamatan Lubuk Sikaping dibuka langsung oleh Bupati...