HomeBERITASimbol Solidaritas, ...

Simbol Solidaritas, Polda Jatim Gelar sholat Gaib Atas Meninggalnya Dua Mahasiswa Halu Oleo

Polda Jatim beserta elemen Mahasiswa saat melaksanakan sholat gaib

Surabaya, Smnnews.co.id – Bertempat di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim, kepolisian daerah Jawa timur beserta elemen Mahasiswa menggelar sholat Gaib sebagai simbol solidaritas atas insiden Meninggalnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo yaitu Alm Randi dan Yusuf di Kendari Sulawesi Tenggara.
Wakapolda Jatim, Brigjen pol Toni Harmanto menuturkan Sholat gaib ini dilakukan sebagai simbol solidaritas atas insiden meningalnya dua Mahasiswa Yang terjadi beberapa waktu lalu.
Kami seluruh jajaran Polda Jatim turut berdukacita dan bersimpati,ini adalah salah satu bentuk solidaritas kami dari aparat kepolisian kepada almarhum.katanya di depan media Pada Selasa 1/10/2019.Pelaksanaan sholat Gaib diikuti ratusan jamaah Yang terdiri dari Wakapolda Jatim Brigjen pol Toni Harmanto dan pejabat Utama Polda Jatim, Jajaran Polda Jatim,BEM Mahasiswa GMII,HMI,PMII,KAMMI,danIMM yang tergabung kelompok Cipayung plus Jawa timur dan aliansi BEM surabaya.Sholat Gaib ini dilaksanakan usai Sholat Dhuhur Yang dipimpin oleh Imam Ustadz Zaini.
Menurut Wakapolda Jatim,Polri saat ini telah menerjunkan tim khusus untuk melakukan investigasi atas kasus insiden di Kendari saat unjuk rasa hingga menyebabkan dua Mahasiswa meninggal dunia.”kami menunggu proses hasil dari penyelidikan atas kasus ini”, pungkasnya.
Toni Harmanto menambahkan ,Kapolda Jatim beserta seluruh staff dan jajaran ikut belasungkawa sebagai wujud kepedulian dan simpati bahkan Kapolda Jatim memerintahkan seluruh polres jajarannya  untuk melakukan Sholat gaib dan doa bersama.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...