HomeTNISinergitas TNI-POLRI dan Nakes Sosialisasi Vaksinasi Anak

Sinergitas TNI-POLRI dan Nakes Sosialisasi Vaksinasi Anak

Aceh, Redelong, SMNNews.co.id– Danramil 02/Wih Pesam Kapten Inf Trimo S.H, bersama Team dari UPTD PUSKESMAS PANTE RAYA , dan Kapolsek Wih pesam mensosialisasikan Vaksinasi Merdeka untuk anak  usia dini kepada wali murid tepatnya di di SDN Blang Benara, Kecamatan Wih Pesam, KabupatenBener Meriah. Rabu 26/01/2022.

Danramil 02/WPS Kapten Inf Trimo S.H, kepada awak media mengatakan, Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada wali murid tentang pentingnya vaksinasi kepada anak.

“Vaksinasi bagi anak penting, karena saat ini belajar tatap muka sudah diberlakukan, di sore hari anak bermain bersama teman dan rendahnya kepatuhan anak dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga berisiko menularkan bagi diri sendiri, sesama murid, guru, orang tua dan lansia di rumah,” ujar Trimo.

Dikatakan Trimo,  saat sosialisasi tersebut para orang tua yang hadir saat ini agar mendukung dan melindungi anak dari sakit dan tertular penyakit, dalam sosialisasi ini para orang tua dapat memahami dan mendukung bahwa anak mempunyai hak yang sama untuk dilindungi dari penyakit yang menular.

Trimo berpesan, para orang tua agar tidak mudah termakan oleh isu berita hoax di media sosial maupun elektronik perihal program vaksinasi yang negative.

“Untuk itu Pastikan  kondisi anak dalam keadaan sehat dan sebelum pelaksanaan vaksinasi, anak anak kita harus sudah sarapan sebelum berangkat kesekolah,” katanya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....