HomeTNISinergitas TNI-POLRI dan Nakes Sosialisasi Vaksinasi Anak

Sinergitas TNI-POLRI dan Nakes Sosialisasi Vaksinasi Anak

Aceh, Redelong, SMNNews.co.id– Danramil 02/Wih Pesam Kapten Inf Trimo S.H, bersama Team dari UPTD PUSKESMAS PANTE RAYA , dan Kapolsek Wih pesam mensosialisasikan Vaksinasi Merdeka untuk anak  usia dini kepada wali murid tepatnya di di SDN Blang Benara, Kecamatan Wih Pesam, KabupatenBener Meriah. Rabu 26/01/2022.

Danramil 02/WPS Kapten Inf Trimo S.H, kepada awak media mengatakan, Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada wali murid tentang pentingnya vaksinasi kepada anak.

“Vaksinasi bagi anak penting, karena saat ini belajar tatap muka sudah diberlakukan, di sore hari anak bermain bersama teman dan rendahnya kepatuhan anak dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga berisiko menularkan bagi diri sendiri, sesama murid, guru, orang tua dan lansia di rumah,” ujar Trimo.

Dikatakan Trimo,  saat sosialisasi tersebut para orang tua yang hadir saat ini agar mendukung dan melindungi anak dari sakit dan tertular penyakit, dalam sosialisasi ini para orang tua dapat memahami dan mendukung bahwa anak mempunyai hak yang sama untuk dilindungi dari penyakit yang menular.

Trimo berpesan, para orang tua agar tidak mudah termakan oleh isu berita hoax di media sosial maupun elektronik perihal program vaksinasi yang negative.

“Untuk itu Pastikan  kondisi anak dalam keadaan sehat dan sebelum pelaksanaan vaksinasi, anak anak kita harus sudah sarapan sebelum berangkat kesekolah,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Berikut Contoh Susunan Acara Upacara Bendera Hari Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus

SMNNews.co.id - Hari Kemerdekaan Indonesia akan diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Saat hari Kemerdekaan, tentu akan ada banyak acara yang diadakan, salah satunya adalah upacara...