HomeBERITASK PJ Wali Kota Batu Belum Turun! Sementara Plh Wali Kota Batu...

SK PJ Wali Kota Batu Belum Turun! Sementara Plh Wali Kota Batu Diisi Oleh Sekda

Wali Kota Batu yang masa jabatanny berakhir pada 26 desember 2022 pukul 23. 59

KOTA BATU, SMNNews.co.id – Pada tanggal 26 Desember 2022 pukul 23.59 WIB, jabatab dewanti rumpoko sebagai walikota batu berakhir, akan tetapi hingga saat ini kini, SK Penjabat (Pj) Wali Kota Batu belum juga turun, hal ini di sampaikan Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Jatim Jempin Marbun saat dihubungi via whatsapp pada selasa (27/12/2022)

“Sampai dengan siang ini, SK Pj Wali Kota Batu belum turun,” jelasnya pada SMNNews.

Jempin mengungkapkna jika SK Pj Wali Kota Batu masih belum turun dari pihak Mendagri RI, karenanya guna menjalankan roda pemerintahan di Kota Batu, sementara ini akan diisi oleh Pelaksana Harian (Plh).

“SK Plh walikota batu sudah di berikan oleh gubernur semalam sekitar pukul 20.00 WIB,” jelasnya

Lebih lanjut ia menyebut, secad otomatis jabatan Plh Wali Kota Batu diisi oleh Sekda Kota Batu saat ini yakni Zadim Efisiensi, yang berlaku hingga SK Pj Wali Kota Batu turun dari Mendagri RI.

“Otomatis Plh-nya adalah Pak Sekda-nya Batu sekarang, untuk lama. Jabatan biasanya sebulan lebih hingga nanti SK Pj Wali Kota Batu turun,” imbuhnya.

“Saat ini sudah diusulkan 6 nama. Masing-masing tiga usulan dari Gubernur Jatim serta tiga usulan dari DPRD Kota Batu,” terangnya.

Diketahui, jabatan Wali Kota Batu-Wakil Wali Kota Batu akan habis pada 26 Desember 2022 pukul 23.59 WIB dan 6 nama yang diusulkan ke Mendagri untuk mengisi jabatan Pj Wali Kota Batu. Tiga nama diusulkan Gubernur Jatim yakni Kadispora Jatim Pulung Chausar, Kepala Dinas Peternakan Jatim Indyah Aryani, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai, Sementara dari DPRD Kota Batu sendiri telah mengajukan tiga nama untuk Pj Wali Kota Batu. Di mana tiga nama ASN itu 2 di antaranya berasal dari Malang Raya. Dua nama ASN Malang itu adalah Sekda Kota Batu Zadim Efisiensi dan Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat. Sedangkan 1 calon lagi adalah Kepala Disbudapar Jatim sekaligus Plt KadisKominfo Jatim Hudiyono. (yoe)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...