HomeBERITASKB Hari Kedua Berjalan Aman dan Lancar

SKB Hari Kedua Berjalan Aman dan Lancar

SKB CPNS

Kediri, SMNNews.co.id – Hari kedua Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan CPNS Kabupaten Kediri Formasi 2019 digelar. Tes SKB ini dilaksanakan di Convention Hall area Simpang Lima Gumul Kab. Kediri, Selasa (6/10).

Andri Sugianto, Kasubid Formasi Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Kab. Kediri, menjelaskan, setiap hari pelaksanaan SKB dibagi menjadi 3 sesi, kecuali di hari terakhir nanti hanya 2 sesi.Sesi 1 dimulai pukul 08.30 – 10.00 WIB, kemudian sesi 2 pukul 11.30-13.00 WIB, dan sesi 3 pukul 14.30-16.00 WIB. Tiap sesi diikuti 150 orang peserta

“Alhamdulillah untuk sesi 1 dan 2 berjalan dengan lancar sudah datang semua, ada beberapa peserta yang memang tidak hadir dan sudah mengkonfirmasi ke panitia. Untuk SKB di Kab. Kediri akan dilaksanakan sampai hari Kamis, tanggal 8 Oktober 2020. Total ada 1.602 peserta dan yang tes di Convention Hall Kab. Kediri sebanyak 1.570 orang, sisanya melaksanakan tes di kantor BKN terdekat dengan domisili masing-masing, jadi tidak lintas provinsi,” jelasnya.

Peserta SKB hari ini terdiri dari formasi guru, kesehatan dan formasi teknis. SKB didominasi peserta dari Kabupaten Kediri, dan beberapa wilayah sekitarnya yaitu Kota Kediri, Nganjuk, Malang, dan Tulungagung.

“Pelaksanaan tes sesuai dengan protokol kesehatan covid-19, kita sudah koordinasi dengan gugus tugas covid-19. Untuk seluruh rangkaian tes SKB ini mendapat panduan langsung oleh Gugus Tugas Covid-19 baik itu dari BPBD, Dinkes dan instansi terkait lainnya. Jadi untuk peserta diwajibkan memakai face shield, masker standart medis, kemudian memakai sarung tangan dari bahan latex,” jelas Andri Sugianto.

Saat peserta memasuki pintu depan, dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun. Jika ada peserta dengan suhu diatas 37,3 ia akan tes di ruangan tersendiri. Kemudian untuk peserta dari Kabupaten Kediri diwajibkan untuk melakukan rapid test. Jika ada yang reaktif atau positif, selanjutnya dilakukan prosedur dalam pengawasan Gugus tugas covid-19 Kab. Kediri dan pihak terkait.

“Untuk yang belum melaksanakan rapid test dan sudah hadir, kita minta langsung rapid test di Rumah Sakit SLG Kab. Kediri. Jadi yang hadir disini hasil rapid test sudah diketahui dan sudah terpantau kondisinya. Semoga hari ini kegiatan SKB lancar sampai selesai, baik panitia atau peserta aman dari covid-19. Dan kemudian kita mendapatkan peserta terbaik untuk menunjang kinerja Pemkab Kediri,” harapnya.

“Untuk peserta, tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 mulai dari rumah sampai pulang dari tes. Jadi kita berharap tes SKB ini aman dan nyaman untuk semuanya baik peserta maupun panitia,” harapnya.

Khoirun Nisa, salah satu peserta dari Kec. Kras Formasi Keperawatan di RSUD SLG, berharap bisa lulus SKB dengan hasil yang maksimal.  “Saya sangat puas dengan prosedur yang dijalankan, sangat teratur saat melewati setiap tahapan. Jaga jarak antar peserta juga diterapakan dengan baik, menurut saya sangat bagus protokol kesehatanya,” jelasnya. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kabag Kesra Kabupaten Asahan Laporkan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...