HomeBERITASterilisasi Gereja, Polres Blitar Pastikan Ibadah Misa Natal Berjalan Aman

Sterilisasi Gereja, Polres Blitar Pastikan Ibadah Misa Natal Berjalan Aman

Anggota Sat Samapta Polres Blitar saat memeriksa jamaah saat akan memasuki Gereja

BLITAR, SMNNews.co.id – Polres Blitar melakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Blitar, Jum’at (07/04/2023).

Pemeriksaan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah yang akan melakukan ibadah perayaan Misa Natal di gereja, Satu persatu ruangan yang ada di dalam gereja diperiksa petugas kepolisian dari Polres Blitar menggunakan alat pendeteksi logam.

Dalam giat tersebut personil Sat Samapta Polres Blitar juga memeriksa setiap sudut ruangan baik itu diluar gedung maupun di dalam gedung. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada benda berbahaya yang berpotensi mengganggu Jalannya Ibadah.

Anggota Sat Samapta Polres Blitar memeriksa ruangan yang akan digunakan ibadah Misa natal

“Dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan adanya benda yang dapat mengganggu aktivitas jalannya perayaan Misa natal. Polres Blitar juga akan mengerahkan 164 personil yang akan disebar untuk berjaga di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Blitar,” kata Kasat Samapta Polres Blitar.

Kasat Samapta Polres Blitar AKP Nanang Budhiarto mewakili Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengatakan, pihaknya telah melakukan sterilisasi terhadap seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten Blitar yang melaksanakan ibadah Misa natal dan memastikan gereja tersebut aman digunakan.

“Saat ini hasil pemeriksaannya aman, kami menjamin keselamatan para jamaah dan juga kesiapan untuk pengamanan dan pelayanan kami juga siap,” kata Kasat Samapta AKP Nanang usai melakukan sterilisasi gereja.

Pihaknya melakukan deteksi awal dengan melakukan sterilisasi agar jamaah yang akan melakukan ibadah di gereja merasa aman dan nyaman.

“semua gereja yang melaksanakan perayaan Misa natal di kabupaten Blitar kita sudah lakukan sterilisasi dengan melibatkan Personil Polres Blitar, dengan menggunakan alat metal detector,” ujarnya. (res/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...