HomeBERITASukseskan Program Zero Stunting, Polresta Cirebon Gelar Gerakan Pangan Murah di Balai...

Sukseskan Program Zero Stunting, Polresta Cirebon Gelar Gerakan Pangan Murah di Balai Desa Jatipancur

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni saat menyalurkan bantuan Sembako kepada para lansia, kaum dhuafa dan anak yatim sebanyak 50 orang dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Balai Desa Jatipancur

CIREBON, SMNNews.co.id – Jajaran Polresta Cirebon menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Balai Desa Jatipancur, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Selasa (6/2/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) tersebut juga menghadirkan pelayanan Samsat Keliling pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Dalam GPM yang merupakan kerja sama Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon tersebut menyediakan beragam bahan kebutuhan pokok penting (bapokting) yang dijual di bawah harga pasar. Dari mulai beras, tepung, telur, ayam, daging sapi, gula, cabai, bawang, minyak goreng, dan lainnya.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, juga menyalurkan bantuan Sembako kepada para lansia, kaum dhuafa dan anak yatim sebanyak 50 orang. Penyaluran bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Polresta Cirebon kepada warga sehingga dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

Saat diwawancarai beberapa awak media, Kombes Pol. Sumarni, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap masyarakat

“Kegiatan kali ini sebagai upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dan penting melalui penyediaan bahan dengan harga terjangkau sebagai antisipasi lonjakan harga sekaligus pengendalian inflasi,” katanya

“Kami juga membagikan bantuan paket makanan sehat kepada balita sebagai upaya penanganan stunting dalam rangka mencegah dan menekan angka kasusnya. Sehingga kegiatan ini menjadi bagian untuk mendukung dan menyukseskan program zero stunting di Kabupaten Cirebon,” imbuh Kombes Pol Sumarni.

Ia juga mengatakan, pelayanan Samsat Keliling juga dilaksanakan untuk memudahkan masyarakat serta meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Sehingga memberikan efektifitas dan kecepatan dalam proses administratif.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung Gerakan Pangan Murah kali ini yaitu Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Cabang Perum Bulog, Baznas dan seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Pasalnya kegiatan tersebut sebagai wujud nyata pemerintah selalu memperhatikan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini juga kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, membantu menyediakan pangan murah dan terjangkau untuk masyarakat. Kami berkomitmen untuk menekan angka stunting masih tinggi dan juga membantu ibu-ibu yang sedang hamil untuk menjaga asupan gizinya,” kata Kombes Pol Sumarni.

Ia pun mengingatkan bahwa tidak lama lagi akan memasuki hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 dan berpesan agar masyarakat jangan golput. Pihaknya berharap, masyarakat harus menggunakan hak pilihnya pada momen Pemilu 2024 tanpa ada Intervensi dari pihak manapun.

Diakhir perkataannya Kapolres mengenalkan Program CLBK yang bertujuan mendengar keluhan dan aspirasi untuk masyarakat diwilayah hukum Polresta Cirebon.

“Kami juga baru meluncurkan program Curhat Langsung Bunda Kapolresta Cirebon (CLBK) bagi masyarakat yang akan mengadukan permasalahan kamtibmas di lingkungan sekitarnya dapat menghubungi nomor 08112274110 atau apabila dalam keadaan darurat dan membutuhkan bantuan segera dapat menghubungi Call Center Polresta Cirebon 110. Dipastikan setiap laporan yang diterima akan ditindaklanjuti secepatnya,” pungkas Kombes Pol Sumarni. (nata)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Didukung Tokoh Agar Maju Bupati Blitar, Mantan Wabup Blitar Tunggu Restu Ketum PAN dan Pondok PETA Tulungagung

BLITAR, SMNNews.co.id – Desakan mantan Wabup Blitar, Rahmat Santoso untuk maju menjadi calon Bupati Blitar, pada Pilkada 2024 semakin menguat. Namun keputusannya menunggu restu dari...

Ancam Sebar Foto Bugil Siswi SMP di Kota Malang, Warga Banjarnegara Diamankan Polisi

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Pria berinisial MS warga Banjarnegara, Jateng terpaksa harus mendekam di penjara. Pria 24 tahun itu ditangkap polisi karena mengancam menyebarkan...

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...