HomeWISATA DAN RELIGITemukan Pesona Keindahan Danau Mas Harun Bastari, Destinasi Wisata Tersembunyi di Bengkulu

Temukan Pesona Keindahan Danau Mas Harun Bastari, Destinasi Wisata Tersembunyi di Bengkulu

Destinasi wisata alam Danau Mas Harun Bastari, Kabupaten Rejang Lebong (Foto: Hendra/SMNNews.co.id)

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id – Bengkulu memang dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Dari pantai hingga pegunungan, setiap sudut di Bengkulu menyimpan pesona alam yang menakjubkan. Namun, salah satu destinasi wisata alam yang harus dikunjungi saat berada di Bengkulu adalah Danau Mas Harun Bastari.

Terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Danau Mas Harun Bastari memiliki luas sekitar 75 Ha dan dikelilingi oleh perbukitan yang hijau.

Namun, yang membuat Danau Mas Harun Bastari unik adalah adanya sebuah pulau yang berbentuk huruf C di tengah-tengah danau.

Warga sekitar mengatakan bahwa huruf C tersebut melambangkan nama kota Curup. Sebuah hal yang menarik untuk dijelajahi saat berkunjung ke Danau Mas Harun Bastari.

Dengan lokasinya yang mudah dijangkau karena berada di pinggir Jalan Lintas Curup – Lubuk Linggau, para wisatawan dapat mencapai Danau Mas Harun Bastari dari pusat kota Bengkulu sekitar 95 Km atau dari Lubuk Linggau sekitar 32 Km.

Danau ini juga dilengkapi dengan fasilitas wisata seperti Hotel, Homestay, Cottage, Restoran, dan Toko oleh oleh yang tersebar di sekitar danau.

Atraksi wisata yang dapat dinikmati di danau ini antara lain wahana permainan anak, keliling danau dengan perahu, memancing, dan outbond.

Danau Mas Harun Bastari memang bukan destinasi wisata yang terkenal di Bengkulu, namun keindahan alamnya yang menawan dan fasilitas wisata yang memadai menjadikannya sebagai destinasi liburan yang tak terlupakan.

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan mencari atraksi wisata seru, Danau Mas Harun Bastari adalah destinasi yang tepat untuk dikunjungi.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam Bengkulu di Danau Mas Harun Bastari. (hendra)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...