HomeBERITATiga Pejabatan Eselon V Dilantik Kajari Pasaman

Tiga Pejabatan Eselon V Dilantik Kajari Pasaman

Berlangsungnya pelantikan pejabat Eselon V Kejari Pasaman.

PASAMAN, SMNNews.co.id — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pasaman, Fitri Zulfahmi, SH MH pada, Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 09.30 Wib kemarin di Aula ruang tengah Kantor Kejari Pasaman memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap tiga pejabat eselon V di lingkungan kerjanya. 

Tiga pejabat eselon V yang dilantik dan diambil sumpahnya itu adalah, Devryanto Yunanda, SH menjadi Kasubsi Teknologi Informasi, Produk Intelijen dan Penerangan Hukum pada seksi intelijen Kejari Pasaman. 

Selanjutnya, Anggi Sumatri Utama, SH menjadi Kasubsi Ideologi, Politik, Keamanan, Sosial Budaya dan Kemasyarakatan pada seksi Intelijen Kejari Pasaman. Serta, Nurliza Fitriyani Br Angkat, SH, menjadi Kepala Urusan Tata Usaha dan Kepegawaian pada Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Pasaman.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman, Fitri Zulfahmi SH MH dalam amanatnya menyampaikan kepada pejabat yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat menjaga amanah yang diberikan oleh pimpinan.

“Usai pelantikan ini, pejabat baru agar berkoordinasi dengan pimpinannya yang baru, dan segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru sehingga dapat memahami tugasnya dengan cepat,” pintanya. 

Katanya, mutasi dan promosi di lembaga kejaksaan merupakan hal yang biasa. Mutasi dan promosi merupakan bagian dari kepercayaan pimpinan. Oleh karena itu harus disyukuri dan lakukan yang terbaik untuk lembaga penegak hukum.

Kajari juga meminta pejabat yang baru dilantik, hendaknya untuk selalu bekerja secara profesional dan proporsional.

“Jagalah intergritas pribadi dan lembaga serta jangan melakukan tindakan yang memalukan institusi dan pribadi,” ungkapnya.

Dia menegaskan, tugas lembaga hukum seperti kejaksaan memiliki sasaran kerja bagaimana meningkatkan kualitas dan akuntabilitas sebagai kejaksaan.

Kemudian, bagaimana menguatkan kelembagaan agar kepercayaan publik terhadap lembaga kejaksaan tetap terjaga. 

“Terpenting kita harus menjalankan arahan Kejagung yakni agar seluruh jajaran kejaksaan harus bekerja keras dan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya yang mencari keadilan,” tandasnya. 

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Kasi Intelijen Ihsan, SH. MH, Kasi Pidana Khusus Erik Eriyadi, SH. MH, Kasi Pidana Umum, Hanifah Hanum, SH. MH, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Therry Gutama, SH. MH, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Yus Iman, SH. MH serta Kasubag Pembinaan Syafwan, SH. (mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...