HomeBERITATim Kementrian Kesehatan Survey Terdampak Bencana Gempa di Tigo Nagari

Tim Kementrian Kesehatan Survey Terdampak Bencana Gempa di Tigo Nagari

Foto bersama tim kementerian kesehatan dan Bupati Pasaman

Pasaman, SMNNews.co.id – Sedikitnya ada 8 orang tim kesehatan dari Rumah Sakit umum Pusat Tanggerang yang juga merupakan tim survey dari kementrian kesehatan saat ini akan melakukan survey kesehatan terhadap daerah yang terdampak bencana di daerah tigo nagari.

Selanjutnya nanti akan didatangkan beberapa tenaga dokter spesialis dan dokter umum diantaranya, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis gangguan jiwa, spesialis penyakit kelamin dan psikolog, hal tersebut disampaikan oleh Dr. Eko selaku direktur pelayanan medik, perawatan dan penunjang Rumah Sakit Sitanala Tanggerang saat mendatangi Posko tanggap darurat bencana Pasaman, Rabu (10/3/2022).

Dalam pelaksanaanya, tim tersebut akan melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat yang terdampak bencana, kegiatan pelayanan tersebut akan berlangsung sampai tanggal 20 Maret 2022, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Drs. H. Ganefri, Mpd. ph. D juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 65 juta rupiah, yang diterima langsung oleh Bupati Pasaman H. Benny Utama.

Selain itu anggota DPD RI H. Leonardi Harmaini, juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 30 juta rupiah, selain itu juga berupa sembako dan keperluan lain untuk pengungsi.

Leonardi saat itu menjelaskan, uang bantuan yang diserahkan tersebut merupakan iuran dari beberapa orang Anggota DPD RI diantaranya, H. Ema Yohanna, H. Muslim, M. Yatim dan DR. H. Alirman Sori.

Dengan bantuan uang tunai tersebut, setidak nya akan dapat meringankan pemerintah daerah dalam perbaikan sarana ya g rusak, tambahnya.

Selain itu bantuan uang tunai juga di sampaikan oleh Alumni IKAL PPRA angkatan 62 Lemhanas RI sebesar 35 juta rupiah.

Bupati Pasaman H. Benny utama pada kesempatan tersebut mengatakan, selain bantuan sembako dan kebutuhan lain, bantuan uang tunai ini sangat berarti dan sangat dibutuhkan sekali untuk biaya pemulihan infrastruktur dan perumahan masyarakat yang rusak.

Kita berharap, bantuan yang akan diberikan oleh dermawan bisa berupa uang tunai, karena hal ini lah yang sangat di perlukan saat ini, dan secara keseluruhan pemerintah daerah sangat berterima kasih terhadap donatur yang banyak membantu meringan kan beban saudara kita yang tertimpa musibah ini, dan pemerintah daerah sendiri bekerjasama dengan pemerintah propinsi termasuk pemerintah pusat berupaya secepatnya memulihkan kondisi yang ada saat ini, tutupnya. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...