HomeBERITATim Patroli Aman Nusa II Polda Jatim, Sita KTP Pengunjung Warkop yang...

Tim Patroli Aman Nusa II Polda Jatim, Sita KTP Pengunjung Warkop yang Melanggar Jam Malam

Petugas sedang melakukan pengecekan terhadap pengunjung warkop.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Patroli Gabungan skala besar yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II di wilayah kota Surabaya yang terdiri dari anggota dari Polda Jatim, Satpol-PP, Banser, Mahasiswa dan instansi terkait, Selasa malam 12/05/2020.

Giat tersebut diawali dengan apel persiapan anggota pada pukul 21.00 WIB bertempat di depan gedung Patuh Mapolda Jatim yang dipimpin langsung oleh Wadir Sabhara Polda Jatim.

Setelah melaksanakan konsolidasi, tim Patroli menuju ke jalan Tambang Boyo Surabaya, disini petugas menghimbau kepada para pedagang makanan yang berjualan dan juga warkop agar mematuhi aturan PSBB terkait pemberlakuan jam malam.

Para pedagang tidak boleh beroperasi/berjualan lebih dari jam 21.00 WIB dan hanya melayani pembeli untuk membungkus kopi, makanan dan minuman untuk dibawa pulang.

Para pedagang dilarang melayani pembeli untuk menikmati kopi di tempat, selain itu para pengunjung warkop juga diberikan edukasi tentang bahayanya virus Covid-19, pemberlakuan jam malam atau batas waktu beraktivitas di luar rumah selama PSBB.

Petugas juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak bergerombol atau cangkruk’an serta membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Petugas juga menghimbau agar masyarakat tetap berada di rumah (stay at home) dan melakukan pembatasan secara sosial (Sosial Distancing) dan melakukan penyemprotan di area tersebut.

Selanjutnya, petugas menuju ke warkop Giras putra di jalan Sidoyoso Surabaya, di tempat tersebut petugas melakukan himbauan dan pembinaan kepada masyarakat tentang bahaya Virus Covid-19 dan menganjurkan untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Petugas juga melakukan pemeriksaan identitas atau KTP para pengunjung warkop karena melanggar ketentuan jam malam serta menyita KTP mereka.

Lalu dilakukan pengukuran suhu tubuh para pengunjung warkop, dan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di area warkop dan kepada para pengunjung warkop tersebut. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...