HomeBERITATim Satgas Desa dan Kecamatan, Monev Pelaksanaan PTM di Sekolah

Tim Satgas Desa dan Kecamatan, Monev Pelaksanaan PTM di Sekolah

Kepala Desa parangharjo bersama Tim satgas Covid-19

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – guna mengantisipasi penyebaran virus varian baru di kalangan masyarakat khususnya dilingkungan sekolah tersebut mengingat sudah diperbolehkan proses belajar mengajar dengan tatap muka, maka tim satgas penanganan Covid 19 yang ada di Desa parangharjo  bersama tim satgas kecamatan songgon adakan kunjungan di lingkungan sekolah. Rabu, (02/02/2022).

Meski penyebaran virus varian baru tersebut belum nampak tapi kita perlu mengantisipasi supaya varian baru itu tidak sampai di banyuwangi khususnya Desa parangharjo, mengingat di sekolah saat ini proses belajarnya sudah mulai tatap muka, baik di tingkat TK ataupun sekolah tingkat Dasar.

“Untuk Desa parangharjo sendiri perlu tingkatkan kewaspadaan mengenai penyebaran virus varian baru tersebut, saya tidak mau warga saya jadi sasaran penyebaran virus di tenga- tenga redanya covid 19 ini, jangan sampai karena sekolah sudah diperbolehkan tatap muka mereka terlena,” tutur pipit selaku kepala Desa parangharjo.

Kepala Desa parangharjo bersama Tim satgas Covid-19

Saya dan tim satgas Desa bersama kecamatan songgon melakukan kunjungan di sekolah-sekolah Alhamdulilah kita tadi sudah kunjungi 3 sekolahan antara lain TK Utami Parangharjo, SDN 1Parangharjo dan SDN 2 parangharjo, dalam kunjungan disekolah tadi kita melihat secara langsung kegiatan murid- murid yang sedang belajar dan mereka tetap mematuhi prokes jaga jarak serta disekolah dilengkapi dengan tempat cuci tangan.

“Meski demikian tim satgas tetap memberi himbauan kepada semua yang disana termasuk guru- guru kita beri bimbingan supaya melakukan monitoring kepada setiap murid, mungkin ada yang menunjukan gejala sakit segerah lapor ke petugas supaya diperiksa,” jelasnya.

Kades parangharjo juga menambahkan, semoga kedepan lonjakan virus varian baru tersebut bisa ditangani oleh pemerintah sehingga tidak sampai menyebar seperti Covid 19. Dan saya himbau kepada masyarakat parangharjo agar tetap tenang, saling mengingatkan untuk menjaga kesehatañ meningkatkan prokes. (Rica)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA