HomeBERITATingkatkan Komitmen Pelayanan, Institusi Jajaran KemenkumHAM se-Eks Karesidenan Madiun Deklarasikan Janji Kinerja

Tingkatkan Komitmen Pelayanan, Institusi Jajaran KemenkumHAM se-Eks Karesidenan Madiun Deklarasikan Janji Kinerja

Tanda tangan janji kinerja jajaran KemenkumHAM se-Eks Karesidenan Madiun. (foto bu Dodik E.P)

MADIUN, SMNNews.co.id – Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun lakukan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2022 serta Penandatangan Komitmen Bersama, yang diikuti oleh jajaran Lapas, rumah tahanan serta  kantor imigrasi wilayah eks Karesidenan Madiun, Selasa (25/1/2022).

Ardian Nova, Kepala Lapas Pemuda kelas IIA Madiun, yang juga pelaksana tugas (plt) Lapas kelas I Madiun, menjelaskan, deklarasi yang dilakukan bersama ini bukan sekedar pernyataan seremonial.

Deklarasi itu demi mengukuhkan komitmen agar bekerja sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan rencana strategis.

“Tujuannya sebagai alat kendali kinerja untuk memastikan seluruh sasaran dan target tercapai dengan baik dan berkualitas,” jelas Ardian Nova, yang sekaligus ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah Lapas-Rutan se-Eks Karesidenan Madiun ini.

Deklarasi itu pun diharapkan menjadi pengingat kepada seluruh institusi jajaran KemenkumHAM di eks Karesidenan Madiun, tentang tanggung jawab memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan dan masyarakat.

Komitmen pelayanan dideklarasikan insitusi jajaran KemenkumHAM di eks Karesidenan Madiun.

“Ke depan, dengan pelayanan yang baik, seluruh UPT di Madiun diharapkan bisa mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi),” ujarnya.

Sementara itu, Wawalikota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri, yang ikut hadir dalam acara itu mendukung pencanangan itu, dan menurutnya, hal itu dapat meningkatkan nilai persepsi kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Ini merupakan wujud dari pelaksanaan reformasi birokrasi secara sungguh-sungguh. kita yakini dapat meningkatkan wibawa dan citra pemerintah,” kata Inda Raya.

Terlaksananya kegiatan deklarasi bersama itu mendapatkan apresiasi dari Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Jaya Saputra.

Ia yakin, hal ini akan menjadi pengikat antar petugas, untuk saling mengingatkan dalam bekerja sesuai dengan aturan dari Menkumham.

“Demi mencapai tujuan bersama, perlu menyatukan visi misi. Agar sepemikiran dan memiliki sudut pandang yang sama,” tuturnya.

Deklarasi yang dilakukan oleh jajaran Kemenkumham se-Eks Karesidenan Madiun turut dihadiri Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Kantor Imigrasi Madiun, Bapas Kelas II Madiun, Lapas Kelas I Madiun, Lapas Pemuda Madiun, Rutan Ponorogo, Rutan Pacitan, Rutan Magetan, Lapas IIB Ngawi dan Forkopimda Kota Madiun. (Dodik.E.P/Humas Lasdaun)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Lapas Kelas IIB Jombag Peringati Harkitnas

Jombang, SMNNews.co.id- Kalapas Kelas IIB Jombang, Margono memimpin berlangsungnya upacara peringatan Harkitnas ke-116 yang digelar di Lapangan Serbaguna Lapas Kelas IIB Jombang. Senin (20/05/2024)...

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Asahan Lantik 43 Kepala UPTD

ASAHAN, SMNNews.co.id - Asisten Administrasi Umum Kabupaten Asahan Drs. Muhilli Lubis melantik 43 Kepala UPTD terdiri dari 16 Kepala UPTD SMP, 23 Kepala UPTD...

Bupati Blitar Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Tahun 2024, Ini Pesannya!

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar menggelar Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 di Alun-Alun Kanigoro, Senin (20/05/24) pagi. Secara langsung Bupati Blitar Rini...