HomeSISI LAINTour de Sinabung VI dan Festival Flower and Fruits Masuk Kalender Pariwisata...

Tour de Sinabung VI dan Festival Flower and Fruits Masuk Kalender Pariwisata Nasional

Event-event wisata yang dilakukan di tanah Karo, melengkapi wisata Sumatera Utara dan masuk dalam kalender pariwisata nasional.

Karo, suaramedianasional.co.id -Kabupaten Karo terkenal akan budaya dan alamnya yang indah. Tak mengherankan bila tahun ini, event-event wisata yang dilakukan di tanah Karo, melengkapi wisata Sumatera Utara dan masuk dalam kalender pariwisata nasional. Peluncuran agenda pariwisata tahun 2019 ini dilakukan di Jakarta, Senin ((25/2) lalu. “Tentu ini membuat warga Karo boleh berbangga, di sisi lain juga mengandung tanggung jawab besar untuk bisa menyajikan wisata terbaik bagi pengunjung,” ujar Terkelin Brahmana, Bupati Karo.

Peluncuran kalender wisata ini dilakukan Menteri Pariwisata Arief Yahya, dengan dihadiri pula Menteri PUP Basoeki Hadimoeljono, Pangdam I Buit Barisan, Mayjend M. Sabar Fadhilah, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeksah dan Kepala Badan Otorita Danau Toba (BODT) Arie Prasetyo.

Agenda wisata di Karo yang masuk dalam kalender pariwisata nasional adalah Flower and Fruits Festival di Berastagi dan Tour de Sinabung VI di Siosar. “Festival bunga dan buah akan digelar 5-7 Juli sedangkan Tour de Sinabung VI digelar 14-15 September mendatang,” kata Terkelin.

Hadirnya wisata-wisata di Karo dalam kalender nasional ini tentu membanggakan dan berpotensi membantu perolehan target wisatawan manca negara sebesar 20 juta pengunjung tahun ini dan pergerakan 275 juta wisatawan nusantara. “Tentu saja, di luar agenda yang sudah masuk dalam kalender pariwisata nasional ini, Pemkab Karo tetap berusaha terus menarik wisatawan termasuk mengemas Hari Jadi Karo ke-73 yang jatuh di Bulan Maret ini agar bisa mendatangkan para pelancong,” ujar Terkelin.

Kepala Dinas Pariwisata Karo, Mulia Barus, menerangkan F3 merupakan event tahunan yang menyajikan kesenian, budaya serta kuliner khas Karo. Sedangkan Tour de Sinabung VI adalah event olahraga yang selama ini sudah dikenal. “Nanti akan kita luncurkan jadwal event-event ini saat peringatan Hari Jadi Karo ke-73,” ujarnya. (ius)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...