HomeADVERTORIALWabup Blitar Rahmat Santoso Hadiri Tasyakuran Peningkatan Kelas dan Peresmian PTSP PN...

Wabup Blitar Rahmat Santoso Hadiri Tasyakuran Peningkatan Kelas dan Peresmian PTSP PN Blitar

Wabup Blitar Rahmat Santoso saat menghadiri acara tasyakuran Peningkatan Kelas dan peresmian PTSP Pengadilan Negeri Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Wabup Blitar Rahmat Santoso menghadiri acara tasyakuran Peningkatan Kelas dan peresmian PTSP Pengadilan Negeri Blitar, di kantor Pengadilan Negeri Blitar, Kamis (29/09/2022).

“Syukur alhamdulillah, Pengadilan Negeri Blitar memang sudah layak untuk naik kelas, mengingat wilayahnya sangat luas, disamping itu perkara yang ditangani juga banyak,” kata Wakil Bupati Rahmat Santoso.

Terkait PTSP, lanjut Rahmat Santoso, keberadaanya sangat dibutuhkan, karena saat ini serba digital, serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebenarnya, mulai tahun 2000 semuanya serba digital. Jadi, PTSP mengakomodir semua pelayanan apa dibutuhkan masyarakat seputar Pengadilan,” jelasnya.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H. mengatakan kegiatan ini yakni tasyakuran dan peresmian kenaikan kelas Pengadilan Negeri Blitar dari IB menjadi IA.

“Jadi, pada Juli 2022 kita menerima SK kenaikan kelas Pengadilan, karena sebelumnya pada 2020 kita menyesuaikan kenaikan kelas dan 2021 kita ulangi, setelah ada penilaian dari kuantitas dan kualitas perkara, serta dari data yang kita sampaikan, termasuk dari kinerja, akhirnya disetujui dari IB menjadi IA,” pungkasnya. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....