HomeADVERTORIALWabup Blitar Rahmat Santoso Hadiri Tasyakuran Peningkatan Kelas dan Peresmian PTSP PN...

Wabup Blitar Rahmat Santoso Hadiri Tasyakuran Peningkatan Kelas dan Peresmian PTSP PN Blitar

Wabup Blitar Rahmat Santoso saat menghadiri acara tasyakuran Peningkatan Kelas dan peresmian PTSP Pengadilan Negeri Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Wabup Blitar Rahmat Santoso menghadiri acara tasyakuran Peningkatan Kelas dan peresmian PTSP Pengadilan Negeri Blitar, di kantor Pengadilan Negeri Blitar, Kamis (29/09/2022).

“Syukur alhamdulillah, Pengadilan Negeri Blitar memang sudah layak untuk naik kelas, mengingat wilayahnya sangat luas, disamping itu perkara yang ditangani juga banyak,” kata Wakil Bupati Rahmat Santoso.

Terkait PTSP, lanjut Rahmat Santoso, keberadaanya sangat dibutuhkan, karena saat ini serba digital, serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebenarnya, mulai tahun 2000 semuanya serba digital. Jadi, PTSP mengakomodir semua pelayanan apa dibutuhkan masyarakat seputar Pengadilan,” jelasnya.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H. mengatakan kegiatan ini yakni tasyakuran dan peresmian kenaikan kelas Pengadilan Negeri Blitar dari IB menjadi IA.

“Jadi, pada Juli 2022 kita menerima SK kenaikan kelas Pengadilan, karena sebelumnya pada 2020 kita menyesuaikan kenaikan kelas dan 2021 kita ulangi, setelah ada penilaian dari kuantitas dan kualitas perkara, serta dari data yang kita sampaikan, termasuk dari kinerja, akhirnya disetujui dari IB menjadi IA,” pungkasnya. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ini Pesan Wabup Madiun! Saat Melantik Pengurus Kwarran Kecamatan Kare

MADIUN, SMNNews.co.id - Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun, Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto melantik pengurus Kwarran Kecamatan Kare Periode 2022-2025 di...

Sebagai Bentuk Kepedulian! Kapolres Madiun Bagikan Ratusan Alquran ke Masjid dan Ponpes

MADIUN, SMNNews.co.id - Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo membagikan 250 Alquran ke beberapa Masjid, Mushala dan Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Madiun, Senin...

Mas Bupati Mantu 134 Pasutri, Satukan Manula yang CLBK

NGAWI, SMNNews.co.id - Sesendok nasi kuning disuapkan Ahmad Sukar ke mulut istrinya, Darinem. Pasangan berusia lebih dari 60 tahun itu saling pandang dan menebar...