HomeBERITAWabup Blitar Rahmat Santoso Menerima 10 Taruna Akpol Rampungkan Penelitian di Blitar...

Wabup Blitar Rahmat Santoso Menerima 10 Taruna Akpol Rampungkan Penelitian di Blitar : Berikan yang Terbaik untuk Indonesia

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso saat foto persama para Taruna Akpol

Blitar, SMNNews.co.id – Wabup Blitar Rahmat Santoso adakan Sarasehan dengan Taruna AKPOL, turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Blitar, Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808 Blitar, dan Danyonif 511 Blitar. Sejumlah jajaran Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar, Yonif 511 Blitar, dan beberapa Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Blitar. Rabu (06/07/2022) malam di Pendopo Kabupaten Blitar.

Akhir tugas penelitian ini ditandai dengan kegiatan pisah Taruna Akpol yang berlangsung di Pendopo Ronggo Hadinegoro Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar. Di Kabupaten Blitar ada 10 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Republik Indonesia telah melaksanakan kegiatan tugas penelitian di wilayah hukum Polres Blitar Kota selama 1 bulan sejak 8 Juni 2022.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Taruna dan Taruni Akpol yang sudah berkunjung dan mengadakan penelitian di Kabupaten Blitar. Semoga apa yang saudara dapatkan bisa menjadi referensi menyelesaikan tugas akhir pendidikan saudara. Dengan doa dan harapan saudara bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik, dan siap mendedikasikan diri kepada bangsa dan negara,” ucap Wabup Blitar Rahmat Santoso di hadapan Taruna Akpol.

Wabup Rahmat juga sangat mengapresiasi kegiatan dari Taruna dan Taruni Akpol ini. Menurutnya, selain menambah pengalaman dinas dan fungsi kepolisian, baik ilmu kepemimpinan, teknis kepolisian sekaligus kegiatan lapangan yang harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso saat memberikan buku cerita tentang Blitar kepada Taruna Akpol

Terpisah, salah satu Taruna Akpol dari Polres Lamongan Alvian Hidayat saat dihubungi mengaku senang dan berkesan selama melaksanakan tugas penelitian di Blitar. Ia sangat berterimakasih kepada Polres Blitar Kota yang telah dengan baik membantu memfasilitasinya bersama rekan-rekannya yang lain selama bertugas.

“Terimakasih juga kepada Wakil Bupati Blitar Bapak Rahmat Santoso atas wejangannya kepada kami agar kedepan dalam menjalankan tugas bisa mengemban yang baik. Pastinya menjadi aparat kepolisian berjiwa melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan maksimal,” jelasnya.

Pada akhirnya, para Taruna dan Taruni ini mampu memahami situasi ketertiban dan keamanan di Kabupaten Blitar. Rahmat menilai kehadiran polisi nanti akan menjadi problem solving terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Artinya, kegiatan yang adik-adik lalui di Kabupaten Blitar adalah salah satu modal untuk meneguhkan hati sebagai seorang perwira yang menjaga, mengayomi, dan mendukung kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Perlu difahami, saudara bisa sampai disini, memperoleh penghormatan karena adanya pengorbanan orang tua dan keluarga. Termasuk perjuangan para pelatih maupun instruktur. Untuk itu, panjenengan harus sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan berjanjilah untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia tercinta,” tutur Wabup kepada para Taruna.

Melalui momen ini, Wabup Rahmat mengingatkan para Taruna untuk menyampaikan kenangan indah selama di Kabupaten Blitar. Seluruh potensi baik destinasi wisata, hasil pertanian dan produk unggulan UMKM bisa dikabarkan ke saudara, kerabat, dan teman agar mereka bisa berkunjung ke Kabupaten Blitar.

“Selamat jalan adik-adikku, selamat berjuang untuk Indonesia maju, semoga nantinya menjadi pemimpin yang menjadi contoh anak buah di tempat kalian bertugas,” pungkas Wabup Blitar Rahmat Santoso. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....