HomeTNIWajah Sumringah Warga Tebluru Ada Pembagunan di Tebluru

Wajah Sumringah Warga Tebluru Ada Pembagunan di Tebluru

Lamongan, SMNNews.co.id – pendekatan dengan masyarakat terus dilakukan, karena kondisi dan perwatakan warga desa tebluru yang berbeda – beda tentu memerlukan komunikasi yang aktif dengan warga namun disisi yang lain sudah nampak warganya masih menjunjung tinggi gotong royong dan budaya timur.

Dalam canda dan tawa renyah dari satgas maupun warga menunjukan Kemanunggalan TNI dan rakyat telah terjalin kuat. Satgas TMMD 109 Reguler Kodim 0812/Lamongan telah memberikan semangat baru kepada warga desa ketika dalam pelaksanaan Program TMMD.

Rabat cor jalan sepanjang 900 meter dengan lebar 3 meter memang sangat penting dalam membantu warga untuk memperlancar kegiatan perekonomian setiap harinya. Karena dengan rabat cor tersebut tentunya sangat membuat semua warga masyarakat akan menikmati sekaligus akan dapat beraktifitas lebih lancar.

Namun, dengan dirabatnya jalan di Desa Tebluru dapat membangkitkan greget warga untuk menuju pada kemakmuran desanya serta ekonomi secara individu.

Serma Imam, Jumat (16/10) mengatakan, ” Dalam kehidupan warga desa gotong royong merupakan pondasi dalam bertetangga, sehingga dilingkungan pedesaan akan terpinggirkan bila tidak mau kerja bakti atau gotong royong. Semua itu tentunya menjadi tolak ukur pembangunan disemua sektor kehidupan. Karena gotong royong merupakan sesuatu yang asli milik desa dalam menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya.”

Terpancar cahaya terang ketika program pembangunan tersebut menyentuh sasaran, terutama ketika menyentuh waarga Desa Tebluru, pancaran sinar kebahagiaan warga desa begitu terlihat sekali. Karena semua program yang dilaksanakan telah menyentuh sasaran dengan begitu baik dan mengena pada sasaran.

Namun semua itu juga akan menjadi cahaya hitam bila warga desa tidak mau untuk diajak maju. Untuk itu warga desa harus terus diasah mengenai pentingnya pembangunan disegala sektor Kehidupan. Karena Dari raut wajah penduduk desa tebluru ketika desanya telah mendapatkan berbagain macam pembangunan fisik seluruh warga menyambutnya dengan riang gembira.

Dari perabatan ini tentunya aktifitas akan semakin ramai, apalagi kalau dimusim panen pasti akan menjadi lebih ramai karena petani membawa hasil panenya melewati jalan tersebut.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....