HomeBERITAWakapolda Jatim Pimpin Ceremonial Penerimaan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja TA 2020

Wakapolda Jatim Pimpin Ceremonial Penerimaan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja TA 2020

Wakapolda Jatim Brigjen pol Djamaludin memimpin Upacara penerimaan Bintara Remaja TA 2020 bertempat di lapangan Apel Mapolda Jatim, Kamis 19/03/2020.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Upacara penerimaan Bintara Remaja TA 2020 untuk melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan, dipimpin  oleh Wakapolda Jatim Brigjen pol Djamaludin bertempat di lapangan Apel Mapolda Jatim, Kamis 19/03/2020.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Jatim, Para Pejabat Utama Polda Jatim dan seluruh peserta upacara.

Wakapolda Jatim Brigjen pol Djamaludin Dalam  menyampaikan amanat,  Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan mengucapkan selamat kepada 545 Bintara Remaja yang terdiri dari 533 Polki dan 12 Polwan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir dua Polisi serta ditempatkan di Polda Jatim.

“Merupakan suatu anugerah Tuhan yang senantiasa saudara syukuri, keberhasilan  saudara dalam menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan tidak terlepas dari doa dan dukungan seluruh keluarga terutama orang tua”.

Tunjukkan kepada mereka bahwa saudara adalah personil Polri yang berprestasi, personil yang senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi serta menjadi tauladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai Bintara Remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian, harus mampu menunjukkan kinerja secara optimal.

Sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, Irjen pol Luki Hermawan sebagai Kapolda Jatim bekerja sama dengan Pusdik brimob Lemdiklat Polri akan menyelenggarakan pelatihan, peningkatan kemampuan untuk menambah ketrampilan dan kemampuan  diri.

Adapun jenis-jenis kemampuan dan keterampilan yang akan ditekankan khususnya dalam bidang, Hak asasi manusia, Persenjataan, Menembak, Pengendalian masa, mempertahankan diri dari serangan, penanganan bahan peledak, SAR serta penanggulangan bencana.

Pelatihan dan peningkatan kemampuan ini akan dilaksanakan di pusdik Brimob Watukosek selama satu bulan .

Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan berharap,” pelatihan ini dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan penuh semangat sehingga akan terbentuk dan terwujud Bintara Polri yang profesional,  modern dan terpercaya dalam mengemban dan melaksanakan tugas dan fungsi kepolisian sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom Masyarakat,” Pungkasnya.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...