HomeBERITAWakil Bupati Pasaman Safari Ramadan di Masjid Al Azhar Kauman Selatan

Wakil Bupati Pasaman Safari Ramadan di Masjid Al Azhar Kauman Selatan

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat Safari Ramadan di Masjid Al Azhar Kauman Selatan

PASAMAN, SMNNews.id – Dengan suara merdu dan lafaz yang padat, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS. imami shalat Isya’ berjamaah di Masjid Al Azhar, Kauman Selatan, Nagari Tanjung Betung, Kecamatan Rao Selatan, Senin (10/4/23).

Ratusan jamaah tampak khusyu’ menunaikan ibadah fardhu shalat Isya di masjid berukuran 35 x 35 meter (terbesar di Pasaman) itu.

“Walau sudah memasuki malam 19 ramadhan namun jamaah tarawih malam ini begitu ramai dan luar biasa, mungkin terdorong semangat masyarakat menunggu kedatangan Bapak Wakil Bupati Sabar AS,” ujar Wali Nagari Tanjumg Betung, Abdul Haris, dalam sambutan pembuka, kunjungan Tim Ramadan Khusus Pemkab Pasaman.

Sedikit beda dengan shalat tarawih lawatan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Pasaman sebelumnya, pada TSR Khusus yang dipimpin Wabup Sabar AS di Masjid Al Azhar malam ke 19 Ramadhan ini, ceramah agama dan tausyiah dilaksanakan di sesi akhir, usai shalat sunat tarawih dan witir.

Wakil Bupati Sabar AS dalam ceramah silaturahminya mengutarakan tujuan TSR untuk membangun jembatan hati, ukhuwah islamiyah antara pimpinan daerah dengan masyarakatnya.

“Tujuannya, bila rasa persatuan dan kesatuan sudah terjalin baik, Insyaallah semangat membangun daerah menuju kesejahteraan masyarakat, akan mudah kita wujudkan,” ujar Wabup Sabar AS.

Turut diuraikan 10 program prioritas pembangunan Pasaman, diantaranya pendidikan gratis dan berobat gratis bagi seluruh jiwa masyarakat Kabupaten Pasaman, serta program peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian beserta sub sektor perikanan dan sektor kepariwisataan.

“Mari manfaatkan fasilitas pendidikan gratis bagi anak-anak Pasaman hingga tamat SMA dan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Pasaman, yang didanai penuh APBD Kabupaten Pasaman mulai tahun 2022 kemaren,” himbau Wabub Sabar AS.

Di ujung ceramahnya, Wabup Pasanan menyerahkan Bantuan pembangunan masjid Rp.20 juta, karpet shalat dua bal, kursi roda dan bantuan uang untuk KK Miskin dan bea siswa dari Baznas Pasaman, bantiuan uang Bank Nagari, ditambah 20 Alquran dari Kemenag Pasaman. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...