HomeBERITAWali Kota Malang Lepas Jamaah Haji Kota Malang, Suasana Suka Cita Selimuti...

Wali Kota Malang Lepas Jamaah Haji Kota Malang, Suasana Suka Cita Selimuti Keluarga Jamaah

Wali Kota Malang Sutiaji saat melepas keberangkatan Jamaah Haji Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Nampak suasana haru di raut wajah ribuan keluarga pengantar jamaah haji di Lapangan Rampal, pada Minggu (18/6/2023) pagi.

Ada 1.152 jamaah haji Kota Malang dilepas keberangkatannya menuju Asrama Haji di Surabaya. Mereka dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada 19 Juni 2023.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Malang Sutiaji memimpin langsung pemberangkatan jamaah haji Kota Malang didampingi Kepala Kemenag Kota Malang H Achmad Sampton.

Sutiaji memberikan pesan untuk selalu menjaga diri, menjaga mental dan fisik agar bisa dengan lancar menunaikan ibadah denga khusyuk di tanah suci.

“Insya Allah tadi diinformasikan semua jamaah haji kita dalam kondisi baik, sudah melalui berbagai uji kesehatan. Jaga selalu fisik, disana panas tapi harus selalu semangat dan tidak malas-malasan. Ritme fisik harus benar-benar dijaga,” kata Sutiaji.

Dari 1.152 jamaah haji Kota Malang yang saat ini berangkat, tentu sudah banyak mendharmakan bakti dan harta untuk bisa berangkat menunaikan ibadah haji, dan ini yang harus dijaga, bahkan setelah nanti selesai dan kembali pulang ke tanah air, lanjut Sutiaji.

Jadi Ibadah yang ditunaikan ini, harus berbuah kebaikan. Menjadi insan yang lebih baik dan taqwa, serta mampu memberi kebaikan kepada sesama dan lingkungannya, harapnya pada jamaah.

“Dan kepada para petugas pendamping jamaah haji juga semoga sehat selalu. Yang sabar mendampingi dan memberi arahan, karena tahun ini banyak juga jamaah haji kita yang lansia. Maka harus selalu sabar,” pinta Sutiaji.

Perlu diketahui, jamaah haji yang diberangkatkan hari ini masuk dalam 3 kloter. Yakni Kloter 70, 71 dan 72. Dengan jamaah haji tertua ada yang berusia 90 tahun. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...