HomeBERITAWali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan.

PASURUAN, SMNNews.co.id – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Pasuruan Rudiyanto dan Forkopimda Kota Pasuruan. PLUT-KUMKM adalah Lembaga Jasa Pelayanan Menyeluruh guna meningkatkan kinerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Mokhammad Faqih, selaku Kepala Dinas Koperasi atau PLUT berharap dengan peresmian gedung PLUT-KUMKM bisa memotivasi pelaku UMKM, serta mensosialisasikan kepada masyarakat. Yang mana pemerintah sudah hadir di tengah masyarakat dan siap membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya.

Ditempat yang sama, Gus Ipul sapaan akrab Wali Kota Pasuruan juga menyampaikan bahwa keberadaan PLUT-KUMKM akan difungsikan sebagai wadah para usaha kecil menengah. Dan juga sebagai pendampingan di beberapa faktor, yang mana seringkali UMKM terkendala terkait permodalan, dalam hal ini Perbankan untuk supaya bisa meringankan beban dari para masyarakat yang ingin membuka usaha.

“Jadi kita ajak banyak pihak untuk ikut mengisi atau membuat pelatihan-pelatihan, ada juga pendampingan, saling belajar. Jadi banyak sekali yang harus dibuat dan perlu perencanaan yang baik,” tutupnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tommy Irawan Sandra Resmi Mendaftar Balon Bupati Pasaman ke Partai Golkar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bendahara DPD Golkar Pasaman, Tommy Irawan Sandra kembalikan formulir bakal calon (Balon) Bupati Pasaman periode 2024 -- 2029 di Lubuksikaping, Selasa...

Wakil Bupati Asahan Ikuti Musrenbang RPJPD 2025-2045 Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin buka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumut tahun 2025-2045. Turut hadir...

Pendamping PKH Gelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Sekaligus Acara Halal Bi Halal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kisaran Timur telah memulai pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) yang baru-baru ini dilaksanakan di Kelurahan...