HomeBERITAWalikota Santoso dan Wakil Walikota Tjutjuk Divaksin Bersama, Ajak Masyarakat Blitar Tidak...

Walikota Santoso dan Wakil Walikota Tjutjuk Divaksin Bersama, Ajak Masyarakat Blitar Tidak Takut Disuntik

Santoso saat disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Di hari pertama masuk kerja, Walikota Blitar Santoso dan Wakil Walikota Tjutjuk Sunario menyempatkan mengikuti vaksinasi Covid-19, Senin (1/3/2021). Semakin meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi tidak menyakitkan, justru meningkatkan imun tubuh dari serangan virus.

Pimpinan baru Kota Blitar ini mengikuti vaksinasi di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Bersamaan dengan vaksinasi gelombang bagi para orang lanjut usia (lansia) dan aparatur sipil negara (ASN) yang saat itu dari Dinas Pertanian Kota Blitar.

Walikota Santoso mengikuti vaksinasi itu dengan santai bahkan sesekali bercanda dengan sang istri Fetty Wulandari yang juga ikut divaksin saat itu. Saat usai disuntik dia tidak merasakan apa-apa atau tidak menimbulkan efek samping.

Wakil Walikota Tjutjuk memakai kaos Blitar Keren saat divaksin.

“Saya dan Pak Tjutjuk hari ini divaksin bersama kelompok usia lansia dan dinas pertanian. Alhamdulillah aman tidak ada masalah apapun setelah divaksin,” kata Walikota Santoso usai divaksin.

Walikota Santoso memberikan dukungan penuh pada kegiatan vaksinasi di Kota Blitar bisa merata ke seluruh masyarakat. Sebagaimana fungsi vaksin ini yang untuk membuat kekebalan terhadap virus korona, sehingga semakin banyak yang divaksin maka akan semakin banyak pula yang kebal dari virus dari Tiongkok tersebut.

“Dengan vaksin ini diharapkan perkembangan Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin. Orang positif semakin berkurang, yang sembuh bertambah dan yang meninggal juga berkurang,” ujarnya.

Santoso yang telah mencoba sendiri suntik vaksin terjamin keamanannya. Padahal ia sudah menginjak usia 60 tahun tidak menimbulkan efek samping usai suntik. Sehingga ia mengajak masyarakat untuk tidak takut saat disuntik.

“Nanti saya suntik lagi untuk dosis kedua minggu depan. Alhamdulillah sehat walafiat mudah-mudahan setelah vaksin semakin sehat karena imun meningkat,” tuturnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...

Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dengan mengangkat tema...