HomeBERITAZulkifli Hasan Tak Ingin Bahas Politik, Mujiono : Acara di UMM ini...

Zulkifli Hasan Tak Ingin Bahas Politik, Mujiono : Acara di UMM ini Perlu Diapresiasi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

MALANG, SMNNews.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak para mahasiswa untuk menjauhi tindakan tidak produktif yang kemungkinan timbul dari agenda di tahun politik 2024. Pesan tersebut disampaikan saat memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

“Apalagi kita sudah masuk tahun politik. Tahun depan akan Pilpres. Kita harus akhiri kebencian-kebencian dan tema tidak produktif,” katanya di Gedung Dome UMM, pada Sabtu (13/5/2023).

Zulkifli yang juga Menteri Perdagangan itu menegaskan, demokrasi seharusnya menjadi sarana beramar makruf nahi mungkar atau berbuat kebaikan dan mencegah kemungkaran. Semua partai berlomba-lomba dalam kebaikan untuk bekerja sama membangun bangsa secara bersama-sama.

“Demokrasi itu kan amar makruf nahi mungkar, Pilpres, Pileg itu amar makruf nahi mungkar, berlomba-lomba sesama kolega. Antar partai antar kandidat itu bukan musuh, tapi tematema, kolega kita. Kader-kader terbaik Indonesia yang bertarung dalam rangka amar makruf nahi mungkar,” jelasnya.

Proses demokrasi, dia menambahkan, seharusnya memperkuat persatuan, memperkuat persaudaraan. Kaya akan pertengkaran-pertengkaran yang produktif, persaingan gagasan dan pikiran bagaimana mengentaskan persoalan dan menjadikan Indonesia negara maju.

“Kalau itu bisa kita lalui dengan baik, sekali Insya Allah, kita berusaha, kita bekerjasama, berdoa kepada Allah. Insyaallah Indonesia 2045 menjadi negara maju sebagaimana yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Ia menyampaikan sejumlah keberhasilan Indonesia dalam mengurai persoalan yang dihadapinya, tantangan besar masih harus dihadapi untuk menjadi sebuah bangsa besar.

Namun saat di singgung tentang issue politik nasional, Zulkifli yang merupakan penggagas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menolak bicara seputar kejelasan dukungan PAN ke Capres Ganjar Pranowo atau yang lain, Ia berdalih sedang berada dalam lingkungan kampus dilarang bicara politik.

“Nanti aja siang, kalau di Kampus enggak boleh. Prit… Prit…. ,” kata Zulkifli Hasan, usai acara.

Sementara itu di kesempatan yang sama H.M Mujiono, salah satu politisi PAN yang turut mendampingi Zulkifli Hasan, sangat menyambut baik acara yang di lakukan oleh UMM ini, mengingat saat ini dari data yang ada perdagangan Indonesia ke pasar ekpor meningkat.mengingat Indonesia memiliki bonus demografi yang bagus hingga 2045.

“Artinya suatu keadaan dimana terjadi peningkatan penduduk sebuah negara pada usia produktif yaitu berkisar antara 16 hingga 65 tahun,peningkatan tersebut diikuti pula dengan menurunnya angka kelahiran serta kematian,” jelas Muji pada SMNNews

“Oleh karena itu, anak muda yang punya talenta-talenta perlu dukungan, perlu sarana, perlu ekosistem,yang saling menunjang, dan posisi UMM sangat mendukung generasi muda dalam mengembangkan talentanya” katanya.

Jadi saat ini tinggal bagaimana meningkatkan skill permodalanya, pembiayaan ekspor, kemudian marketnya, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD HIPAKAD Jawa Timur ini

“Kalau ini jadi satu kesatuan dengan menyediakan segala sarana prasarana, maka mereka akan menjadi anak-anak muda yang unggul tadi isinya ada, tinggal sekarang kita berharap anak-anak mudanya sendiri,” pungkasnya.

Perlu diketahui Zulkifli menjadi pembicara dalam kuliah umum bertema Restorasi SDM Unggul untuk Kemandirian Ekonomi di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang ikuti oleh seluruh mahasiswa dan civitas akademika UMM, dimana dalam acara ini juga di berikan penghargaan kepada Zulkifli Hasan oleh Rektor UMM. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...