HomeBERITA369 Kades Terpilih Dilantik, Kades Karangsambigalih Siap Menjalankan Program Pembangunan Lamongan

369 Kades Terpilih Dilantik, Kades Karangsambigalih Siap Menjalankan Program Pembangunan Lamongan

Kades Terpilih Susanto saat dilantik sebagai Kepala Desa Karangsambigalih.

Lamongan, SMNnews.co.id – Bupati Lamongan Fadeli, SH melantik ratusan Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lamongan yang digelar pada tanggal 15 September 2019.

Usai dilantik di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (07/11) pagi, 369 Kades dari 385 desa hasil Pilkades, Bupati Fadeli mengharapkan kepada mereka untuk selalu menjaga kerukunan dan meneruskan pembangunan di desa masing-masing.

“Selain meneruskan pembangunan, juga harus mengangkat  potensi – potensi yang ada di desa dan harus didorong,  baik UMKM ,  maupun potensi lainya, termasuk olah raga”, kata Bupari Fadeli.

Selain itu, ujar Fadeli, para Kades juga secepatnya untuk segera menyusun APBDes.. “Silahkan secepatnya menyusun APBDes untuk 2020 dan disinergikan dengan prrogram – program kabupaten Lamongan. Keberhasilan Kabupaten Lamongan  tidak lepas dari keberhasilan desa – desa”, tegas Fadeli.

Dia juga memaparkan program – program Lamongan di tingkat regional hingga nasional berjalan dengan baik.
‘Ini adalah hasil kerjasama kita semua. Lamongan punya SDA yang luar biasa , harus kita tingkatkan juga SDM nya. Supaya anak cucu kita tidak kehilangan, Mari kita jaga”, ungkapnya.

Di sisi lain, seluruh Kades yang baru dilantik tersebut memiliki kewajiban untuk merangkul semua elemen di masyarat desa untuk menjaga kebersamaan dalam memajukan dan menjaga kondusifitas desa. Tak hanya itu, Orang nomer satu di Pemkab Lamongan juga berpesan agar seluruh Kades dan pendukungnya saat Pilkades lalu jangan berlebihan dalam euphoria menyambut pentikan tersebut.

“Mari kita sambut saudara kita yang kemarin menjadi lawan tanding,  sekarang kan sudah selesai, maka harus bersama merajut kembali untuk melaksanakan program – program pembangunan sesuai dengan visi – misi yang sudah disampaikan demi kepentingan bersama untuk memajukan Lamongan”, tandasnya.

Sementara itu salah satu Kades terpilih Susanto usai dilantik sebagai Kepala  Desa Karangsambigalih Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan menyampaikan telah siap untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Desa Kerangsambigalih Kecamatan Sugio. Serta pesan yang disampaikan oleh Bupati Lamongan. “ Yang pasti saya bertekat untuk membangun desa agar lebih baik lagi,” kata Susanto.

Ia juga mengaku memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa karena mendapatkan dorongan dari masyarakat dan berkontribusi langsung untuk desanya. ” Karena masyarakat yang meminta kemarin dan ingin memberikan kontribusi langsung ke masyarakat, menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Susanto usai mengikut pelantikan.

Pada saat dirinya mencalonkan sebagai Kepala Desa Karangsambigalih Dia mempunyai visi misi mengajak masyarakat untuk bergotong royong membangun Desa Karangsambigalih yang jujur , adil sejahtera , berbudaya dan berakhlak mulia.

Selain itu Ia juga ingin mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat dan mengedepankan  kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.

Serta Meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa.
Mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai. Ia juga ingin mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa. Dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal dan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan.(ato)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...

Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dengan mengangkat tema...