HomeBERITAKasus Menurun, Patroli Malam Penegakan Prokes Tetap Gencar

Kasus Menurun, Patroli Malam Penegakan Prokes Tetap Gencar

Patroli malam di Ngawi gencar dilakukan agar warga tetap patuh prokes.

NGAWI , SMNNews.co.id – Pengunjung sebuah warung angkringan di Desa Beran, Kecamatan Ngawi, tampak santai meski berbincang satu sama lain dalam jarak lebih dari semeter. Masker ketat menutup wajah dari dagu hingga hidung mereka.

“Kami sudah diberi himbauan untuk tetap menggunakan masker, walaupun hanya ngobrol di warung,” ujar Samirin, seorang warga.

Kesadaran untuk memakai masker memang tengah digencarkan oleh satuan tugas penanganan Covid-19 di Ngawi.

Memakai masker dengan benar, diharapkan dapat menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat agar dapat menangkal dan memutus rantai penularan Covid-19.

Saat ini Kabupaten Ngawi sudah semakin menurun kasus konfirmasi positif Covid-19. Sampai Minggu (12/9/2021) hanya tercatat 63 kasus aktif.

Angka itu tentu jauh lebih sedikit dibanding bulan Mei-Juli yang menyentuh angka ratusan kasus. Hal itu juga menjadikan Ngawi berada di level 2 dan pembatasan kegiatan masyarakat semakin ada kelonggaran.

“Tetapi adanya beberapa kelonggaran aktifitas, tidak berarti protokol kesehatan diabaikan. Karena itu, kami selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap taat promes kaena Covid-19 masih mengintai,” ujar Serma Sutaji, anggota Koramil Ngawi.

Sabtu malam Minggu merupakan salah satu waktu favorit bagi warga Ngawi menghabiskan waktu di ruang publik. Koramil Ngawi pun menyasar lokasi nongkrong anak muda, rumah makan dan warung angkringan dalam patroli malam mereka.

Petugas yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19, secara persuasif meminta pemuda yang asyik menghabiskan waktu malam minggu mereka, untuk tidak berkerumun dan tetap patuh protokol kesehatan.

Mereka harus mengerti penntingnya sering mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Harus kami akui, ya tidak mudah meminta anak-anak muda patuh prokes. Tetapi setelah diberitahu secara persuasif mereka pun mengerti,” ungkap Serma Sutaji.

Komandan Koramil Ngawi, Kapten Ahmad Khatib, memuji langkah-langkah anggotanya dalam upaya membiasakan warga untuk taat prokes. Bahkan, aggota Koramil Ngawi tetap berpatroli kendati baru usai hujan dan malam hari pula.

“Kami harapkan masyarakat juga peduli dan bersedia bekerjasama untuk mematuhi prokes, agar negeri kita bisa segera keluar dari pandemi Covid-19 ini,” pungkas Kapten Ahmad Khatib. (***)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tommy Irawan Sandra Resmi Mendaftar Balon Bupati Pasaman ke Partai Golkar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bendahara DPD Golkar Pasaman, Tommy Irawan Sandra kembalikan formulir bakal calon (Balon) Bupati Pasaman periode 2024 -- 2029 di Lubuksikaping, Selasa...

Wakil Bupati Asahan Ikuti Musrenbang RPJPD 2025-2045 Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin buka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumut tahun 2025-2045. Turut hadir...

Pendamping PKH Gelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Sekaligus Acara Halal Bi Halal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kisaran Timur telah memulai pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) yang baru-baru ini dilaksanakan di Kelurahan...