HomeTNITingkatkan Perekonomian di Papua, Satgas Yonif 721/Makkasau Genjot Ketahanan Pangan

Tingkatkan Perekonomian di Papua, Satgas Yonif 721/Makkasau Genjot Ketahanan Pangan

Tolikara,- Keberadaan Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau tak hanya berupaya menjaga keamanan dan stabilitas wilayah sematan. Akan tetapi, Satgas Yonif 721 juga diminta untuk bisa meningkatkan ketahanan pangan selama berada di daerah penugasan.

Seperti yang dilakukan oleh personil Satgas di Desa Kanggimaluk, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan. Selasa (30/04/2024).

Di Des aitu, Satgas bersama warga terlihat memanfaatkan keberadaan lahan kosong. Lahan kosong itu, seketika disulap oleh Satgas menjadi lahan produktif.

“Ada beberapa bibit tanaman produktif yang kita tanam di lahan kosong ini. Untuk hasil tanamnya, bisa dikonsumsi oleh warga dan dijual di pasaran,” ucap Letda Inf Muhlis.

Letda Muhlis berharap, adanya upaya tersebut nantinya bisa meningkatkan perekonomian warga. “Untuk uang hasil penjualan panen tanaman itu, dikelola oleh warga dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari warga,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...