HomeACEHPT. Medco E&P Malaka Serahkan Beasiswa kepada 99 Siswa Sekolah Dasar Lingkar...

PT. Medco E&P Malaka Serahkan Beasiswa kepada 99 Siswa Sekolah Dasar Lingkar Tambang Berprestasi

PT. Medco E&P Malaka (Medco E&P) kembali menyalurkan beasiswa prestasi tahun 2022

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id – Perusahaan Migas PT. Medco E&P Malaka (Medco E&P) kembali menyalurkan beasiswa kepada 99 siswa sekolah dasar (SD) berprestasi di tiga Kecamatan sekitar wilayah operasi dalam rangka meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Aceh Timur (07/10-22)

Program bantuan beasiswa tersebut merupakan kolaborasi lanjutan Medco E&P Malaka dengan Pemerintah Aceh Timur untuk mendukung Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Aceh Timur bersama manajemen Medco E&P yang diwakili oleh Manajer Humas Hendarsyah menyerahkan beasiswa untuk 99 siswa berprestasi dari enam SD di tiga kecamatan sekitar operasi, yaitu SDN 1 dan 3 Blang Nisam, Panton Rayeuk T, Bandar Baro, Alue Siwah Serdang serta Gampong Lhee secara simbolis.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Timur Saiful Basri,Sp.d.MP.d mengapresiasi kepedulian Medco E&P terhadap pendidikan di Aceh Timur ia berharap agar program beasiswa tersebut terus berlanjut setiap tahun sebab program demikian sangat bermanfaat untuk siswa terutama siswa miskin.

“Alhamdulillah, ini kali kedua Medco E&P memberikan program beasiswa dalam tahun yang sama. Program berkelanjutan seperti ini sangat terasa manfaatnya kepada masyarakat miskin,” ujar Saiful.

Kepala SDN 1 Panton Rayeuk T, Usman S.Pd, M.Pd mengapresiasi pemberian beasiswa bagi anak didiknya. “Program beasiswa ini akan menambah semangat anak-anak agar terus berprestasi di sekolah,” ujarnya.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi menyampaikan, Medco E&P dalam operasinya berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar area operasi.

“Perusahaan akan terus mendukung kemajuan masyarakat khususnya pendidikan dan kesehatan. Kami juga berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga operasi Medco E&P di Blok A berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Arif. (hws)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tommy Irawan Sandra Resmi Mendaftar Balon Bupati Pasaman ke Partai Golkar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bendahara DPD Golkar Pasaman, Tommy Irawan Sandra kembalikan formulir bakal calon (Balon) Bupati Pasaman periode 2024 -- 2029 di Lubuksikaping, Selasa...

Wakil Bupati Asahan Ikuti Musrenbang RPJPD 2025-2045 Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin buka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumut tahun 2025-2045. Turut hadir...

Pendamping PKH Gelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Sekaligus Acara Halal Bi Halal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kisaran Timur telah memulai pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) yang baru-baru ini dilaksanakan di Kelurahan...