HomeBERITATingkatkan Pembinaan, Bhabinkamtibmas Polres Ngawi DDS Sambangi Warga

Tingkatkan Pembinaan, Bhabinkamtibmas Polres Ngawi DDS Sambangi Warga

Petugas Bhabinkamtibmas Polres Ngawi saat kunjungi warganya dan menyampaikan himbauan menjaga keamanan dan ketertiban.

NGAWI, SMNNews.co.id – Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Ngawi melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga di desa binaan mereka.

Kunjungan secara door to door system (DDS) itu dilakukan demi menjalin kedekatan, juga agar petugas Bhabinkamtibmas mengetahui permasalahan yang dihadapi warga desa.

Wakapolres Ngawi, Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, mendorong agar para Bhabinkamtibmas menjadi polisi yang dekat dengan masyarakat, salah satu kiatnya adalah rutin mengadakan kunjunga ke rumah warga secara bergantian.

“Bhabinkamtibmas harus tahu permasalahan yang dihadapi di desa binaannya tersebut, sehingga perlu dilakukan sambang warga atau DDS,,” ucap Wakapolres Kennedy, Sabtu, (5/10/2022).

DDS juga menjadi ajang silaturahim dan upaya dialogis dengan warga dalam menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat juga tak perlu ragu melaporkan bila menghadapi suatu permasalahan.

“Jadi, warga tidak perlu takut untuk melaporkan semua permasalahan yang dihadapi kepada Bhabin dan dapat segera dicari solusinya sehingga keamanan ketertiban masyarakat dapat terus terjaga,” lanjut Kennedy.

Adanya penyampaian pesan-pesan keamanan ketertiban dari Bhabinkamtibmas secara langsung ke rumah warga ini, juga menjadi kegiatan yang terpantau Polda sebab dilaporkan secara online. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...