HomeBERITAGedung Baru SMPN 7 Batu Selesai Dibangun, Siap Terima Siswa di 2023!

Gedung Baru SMPN 7 Batu Selesai Dibangun, Siap Terima Siswa di 2023!

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat foto bersama di depan Gedung Baru SMPN 7 Batu yang selesai dibangun

KOTA BATU, SMNNewsco.id – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, meresmikan gedung SMPN 7 Batu di Jl. Dr Soetomo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, pada Jumat (23/12/2022).

Dalam kesempatan ini, dewanti menjelaskan bahwa tujuan pembangunan gedung SMPN 7 Batu adalah untuk memberikan fasilitas pendidikan bagi masyarakat sekitar. Dengan kebijakan zonasi, dua Rombongan Belajar atau 64 calon siswa baru di daerah Junrejo, Dadaprejo, dan Tlekung bisa diakomodasi di SMPN 7 ini.

Menurutnya proses pembangunan gedung SMPN 7 Batu dibangun dalam 4 tahap, pertama adalah penyusunan DED yang selesai tahun 2021.Tahap kedua adalah pembangunan awal yang selesai tahun 2022. Kedepannya, 2023, adalah penambahan kelas dan fasilitas, serta di tahun 2024 penyempurnaan dan penambahan fasilitas seperti mushola, lapangan basket, laboratorium, dan kantin.

Gedung SMPN 7 Batu dibangun di Jl. Dr Soetomo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo diatas tanah seluas 5.025 meter persegi. Pada awal pembangunan ini, ada dua kelas yang dibangun sebanyak dua lantai, ruang guru dan ruang kepala sekolah serta toilet.

“SMPN 7 sudah bisa menerima siswa tahun ajaran baru pada Juni 2023. Mudah-mudahan sekolah ini bisa memberikan fasilitas sebaik-baiknya dan menjadi sekolah yang membanggakan. Bukan hanya Kecamatan Junrejo, tapi juga Kota Batu,” ujar Dewanti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih, mengatakan, pembangunan gedung SMPN 7 Batu ini bertujuan untuk memenuhi sarana pendidikan di Kota Batu. Terlebih lagi, di Junrejo hanya ada satu sekolah negeri.

“Dengan adanya sekolah ini, kami berharap akan ada lebih banyak anak Kota Batu yang bisa mengakses sekolah negeri di sekitar rumahnya,” kata Eny. (yoe)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...