HomeBERITAGedung Baru SMPN 7 Batu Selesai Dibangun, Siap Terima Siswa di 2023!

Gedung Baru SMPN 7 Batu Selesai Dibangun, Siap Terima Siswa di 2023!

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat foto bersama di depan Gedung Baru SMPN 7 Batu yang selesai dibangun

KOTA BATU, SMNNewsco.id – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, meresmikan gedung SMPN 7 Batu di Jl. Dr Soetomo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, pada Jumat (23/12/2022).

Dalam kesempatan ini, dewanti menjelaskan bahwa tujuan pembangunan gedung SMPN 7 Batu adalah untuk memberikan fasilitas pendidikan bagi masyarakat sekitar. Dengan kebijakan zonasi, dua Rombongan Belajar atau 64 calon siswa baru di daerah Junrejo, Dadaprejo, dan Tlekung bisa diakomodasi di SMPN 7 ini.

Menurutnya proses pembangunan gedung SMPN 7 Batu dibangun dalam 4 tahap, pertama adalah penyusunan DED yang selesai tahun 2021.Tahap kedua adalah pembangunan awal yang selesai tahun 2022. Kedepannya, 2023, adalah penambahan kelas dan fasilitas, serta di tahun 2024 penyempurnaan dan penambahan fasilitas seperti mushola, lapangan basket, laboratorium, dan kantin.

Gedung SMPN 7 Batu dibangun di Jl. Dr Soetomo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo diatas tanah seluas 5.025 meter persegi. Pada awal pembangunan ini, ada dua kelas yang dibangun sebanyak dua lantai, ruang guru dan ruang kepala sekolah serta toilet.

“SMPN 7 sudah bisa menerima siswa tahun ajaran baru pada Juni 2023. Mudah-mudahan sekolah ini bisa memberikan fasilitas sebaik-baiknya dan menjadi sekolah yang membanggakan. Bukan hanya Kecamatan Junrejo, tapi juga Kota Batu,” ujar Dewanti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih, mengatakan, pembangunan gedung SMPN 7 Batu ini bertujuan untuk memenuhi sarana pendidikan di Kota Batu. Terlebih lagi, di Junrejo hanya ada satu sekolah negeri.

“Dengan adanya sekolah ini, kami berharap akan ada lebih banyak anak Kota Batu yang bisa mengakses sekolah negeri di sekitar rumahnya,” kata Eny. (yoe)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...