HomeSUARA DAERAHMuktiharsaya, Ketua Umum LSM KPK RI Berharap M. Nur Arifin Jeli Memilih...

Muktiharsaya, Ketua Umum LSM KPK RI Berharap M. Nur Arifin Jeli Memilih Wakil

Muktiharsaya, Ketua Umum LSM KPK RI.
Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Meskipun belum ditetapkan secara resmi menjadi Bupati Trenggalek, sosok pendamping M.Nur Arifin mulai banyak diperbincangkan publik. Selain dengan durasi yang tidak begitu lama dalam menjabat bupati, sosok wakil dianggap sangat penting karena bisa dijadikan tolak ukur untuk Pemilukada Trenggalek ke depan.
Muktiharsaya, Ketua Umum LSM KPK RI turut angkat bicara soal sosok wakil yang layak mendampingi M.Nur Arifin. Selain harus sepaham dengan bupati juga memiliki integritas yang baik dan tidak rentan dengan persoalan kasus hukum.
“Sebagai warga Trenggalek, baik secara pribadi ataupun kelembagaan kami berharap ada kecermatan dalam menentukan pilihan, baik dari partai pengusung dan M Nur Arifin sebagai calon bupati terpilih, ” terangnya, Minggu (24/2).
Menurutnya, calon pendamping itu harus betul – betul orang yang tidak terlalu beresiko dalam persoalan hukum sehingga ada kenyamanan dalam menjalankan roda pemerintahan.
Selain itu, juga harus memiliki kemampuan dibidang birokrasi dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.
“Jangan sampai kepentingan rakyat terabaikan gara – gara salah memilih wakil, ” cetusnya.
Pria asli Tugu ini juga mengingatkan jika situasi ditahun politik ini cukup banyak mengandung resiko dalam menentukan sikap bagi jajaran elite politik dan birokrasi.” Tidak kalah penting, wakil bupati itu harus enerjik dan loyal kepada Trenggalek, ” katanya.
Mukti tidak menampik jika ada beberapa nama yang mulai dimunculkan. Ada dari golongan muda, mantan birokrat dan pengusaha.
Jika diera milineal ini seharusnya kalangan muda bisa dijadikan alternatif. Selain memiliki mobilitas tinggi juga daya jelajahnya lebih luas. “Kalau boleh memilih, saya akan memilih sosok muda dengan integritas baik dan tidak memiliki persoalan – persoalan yang berpotensi menjadi kasus hukum di kelak kemudian hari, ” sambungnya.
Diyakini oleh Mukti jika M Nur Arifin tidak akan salah memilih wakil karena peluang untuk tampil di pemilukada kedepannya sangat terbuka lebar.
“Yang jelas sebagai warga Trenggalek, kami ingin roda pemerintahan bisa berjalan secara optimal tanpa ada gangguan, ” pungkasnya. (ags)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tommy Irawan Sandra Resmi Mendaftar Balon Bupati Pasaman ke Partai Golkar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bendahara DPD Golkar Pasaman, Tommy Irawan Sandra kembalikan formulir bakal calon (Balon) Bupati Pasaman periode 2024 -- 2029 di Lubuksikaping, Selasa...

Wakil Bupati Asahan Ikuti Musrenbang RPJPD 2025-2045 Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin buka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumut tahun 2025-2045. Turut hadir...

Pendamping PKH Gelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Sekaligus Acara Halal Bi Halal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kisaran Timur telah memulai pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) yang baru-baru ini dilaksanakan di Kelurahan...