HomeSUARA DAERAHGubernur Khofifah Hadiri Apel Gelar Pasukan Hadapi Pemilu 2019

Gubernur Khofifah Hadiri Apel Gelar Pasukan Hadapi Pemilu 2019

Gubernur dan Kapolda Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi Pemilu 2019. Apel yang bertema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif” tersebut digelar di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jumat (22/3) pagi.

Apel yang dipimpin Kapolda Jatim Dan Pangdam V Brawijaya diikuti pasukan gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Dishub, Linmas, Satpam, Satpol PP, Polsus, Pelajar, Pramuka, Jaringan Komunikasi Kodam, Pemuda Pancasila.

Dalam kegiatan itu, Gubernur Khofifah bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua DPRD, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi, Tim Kampanye Daerah, dan Ketua DPD/DPW Partai Politik Provinsi Jatim melakukan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019.

Adapun deklarasi tersebut berbunyi siap mengikuti Pemilu Tahun 2019 secara jujur, adil, santun dan bermartabat; siap bekerjasama dengan Penyelenggara Pemilu Tahun 2019, untuk tidak mengangkat isu-isu yang berbau SARA dan provokasi; siap bekerjasama dengan aparat Polri dan TNI, untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai pada Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Jawa Timur, serta dapat mengendalikan massa pendukung masing-masing dan mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat penegak hukum sesuai ketentuan perundang-undangan.

Selain itu siap menerima hasil penghitungan suara Pemilu Tahun 2019 berdasar keputusan KPU Prov. Jatim; siap mewujudkan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi Jawa Timur berjalan secara aman, damai, dan sejuk, serta turut memelihara kamtibmas yang kondusif. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...